UFC Tetap Tempatkan Jones sebagai Petarung Top

Jon Jones/dok.

 

HALO SPORT – Ultimate Fighting Championship (UFC) tetap menempatkan Jon Jones (33) sebagai petarung top. Dia memang punya rekor dahsyat dalam kariernya.

UFC akan memilih Stipe Miocic dan Francis Ngannou untuk menghadapi Jones pada debutnya di kelas berat. Mantan juara kelas berat ringan ini naik divisi pada pertengahan Agustus lalu.

Debut Jones di kelas para raksasa itu akan terjadi pada tahun depan. Awalnya, Curtis Blaydes disebut-sebut sebagai calon lawannya.

Bagi UFC, tidak ada pertarungan yang lebih akbar buat Jones selain langsung diadu dalam duel perebutan gelar juara. Rencana itu memang tak bisa dilaksanakan dalam waktu dekat.

Pasalnya, UFC sudah memproyeksikan partai Miocic kontra Ngannou dalam title fight pertama di kelas berat pada 2021. Stipe sebagai pemegang gelar diplot meladeni Francis selaku penantang nomor satu.

Kini, Jones berpeluang tampil menghadapi pemenang antara Miocic dan Ngannou. Stipe versus Francis dijadwalkan pada Maret 2021.

Dalam dunia yang sempurna, UFC bakal menginginkan pemenang laga itu langsung mempertahankan sabuk juaranya melawan Jones pada musim panas mendatang.

Jika sukses menjadi juara, UFC akan menjadikan Jon sebagai petarung nomor satu lagi.

Status itu tahun ini lepas dari tangan Jon karena diberikan kepada Khabib Nurmagomedov yang pensiun setelah UFC 254. Presiden UFC Dana White selalu punya rencana untuk membuat oktagon penuh dengan warna dan drama.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.