UFC Tertarik Rekrut Master Kickboxing Jepang

Tenshin Nasukawa/dok.

 

HALO SPORT – Tenshin Nasukawa, master kickboxing berkebangsaan Jepang, menebar kekaguman dengan mengukir rekor pertarungan 41 kali menang tanpa tersentuh kekalahan.

Kickboxer berusia 22 tahun itu kini dibidik untuk tampil di ajang mixed martial arts (MMA). Manajer MMA Shu Hirata mengakui Ultimate Fighting Championship (UFC) juga tertarik merekrut Tenshin.

Menurut BJPenn, pihak UFC tertarik karena IQ bertarung Nasukawa yang tinggi, bukan lantaran pengalamannya di MMA. Hirata menegaskan pengalaman Tenshin di MMA memang minim.

Meski demikian, Sean Shelby dari UFC menyatakan terkesan dengan gaya bertarung Nasukawa. Tahapan UFC untuk meminangnya sudah sampai fase serius.

Mick Maynard, perwakilan UFC, bahkan telah menghubungi Hirata dan meminta kontak manajer Nasukawa. Namun, hingga sekarang belum ada kesepakatan resmi.

Hubungan UFC dengan kickboxing memang kental. Pada 2017, UFC mempromosikan legenda kickboxing asal Belanda-Turki, Gokhan Saki. Bersama UFC, Saki punya rekor sekali menang dan satu kali kalah.

Saat ini Nasukawa masih menempa dirinya di arena kickboxing. Hal itu sepertinya yang menjadi dasar dia belum bergabung dengan UFC.

Tenshin memegang sabuk hitam Kyokushin dan Shin Karate. Pria asal Chiba ini juga punya tiga julukan, yakni, Shindo, Lightning Left, dan Ninja Boy.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.