UFC Janjikan Duel Ulang Deiveson Lawan Brandon

Deiveson (kiri) dan Brandon/dok.

 

HALO SPORT – Terkesan dengan duel antara Deiveson Figueiredo dan Brandon Moreno, Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White menjanjikan partai ulang pada 2021.

Deiveson, juara kelas terbang, terlibat dalam laga brutal melawan Brandon pada UFC 256 di Las Vegas, 13 Desember lalu. Duel ini berlangsung sangat dahsyat dan memecahkan rekor kebrutalan.

Kedua petarung total melancarkan 486 serangan (Figueiredo 238 dan Moreno 248). Dari 486 serangan itu, 269 menjadi significant strike alias mendarat ke sasaran (Deiveson 137 dan Brandon 132).

Seperti dikutip MMA By The Numbers, jumlah 269 significant strike itu adalah rekor baru dalam sebuah pertarungan kelas terbang UFC.

Sang Dewa Perang, julukan Figueiredo, biasanya tak membutuhkan banyak serangan untuk melumpuhkan lawan-lawannya.

Dalam lima pertarungan terakhir, Deiveson total hanya mendaratkan 140 pukulan tepat sasaran. Namun, saat meladeni Brandon, pria asal Brasil ini melancarkan 137 serangan tepat target.

Duel brutal ini tak memunculkan pemenang yang riil. Setelah melalui lima ronde, laga diputuskan berakhir imbang dengan dua juri memberikan angka 47-47 dan satu juri menilai 48-47 untuk Figueiredo.

‘’Saya pikir kita perlu memberi dua orang ini banyak waktu untuk memulihkan diri. Kami positif akan melakukan duel ulang pada tahun depan,’’ ungkap White kepada Essentially Sports.

Dana terkesan dengan performa Deiveson dan Brandon. Dia pun memberi kesempatan untuk digelar rematch.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.