UFC Antisipasi Kepindahan Adesanya

Israel Adesanya/dok.

 

HALO SPORT – Israel Adesanya, juara kelas menengah Ultimate Fighting Championship (UFC), dijadwalkan menghadapi pemegang sabuk kelas berat ringan, Jan Blachowicz, pada UFC 259, 6 Maret mendatang.

Adesanya ada kemungkinan menetap di kelas berat ringan jika mampu mengalahkan Blachowicz. UFC menyadari perkembangan kelas menengah tidak boleh terhambat.

Menurut ESPN, UFC bergerak cepat demi mengamankan situasi di kelas menengah. Para jagoan penghuni peringkat di kelas menengah dipasangkan untuk memastikan stok penantang sabuk juara dan ketersediaan pertarungan di masa depan.

UFC bakal menggelar duel Robert Whittaker (penantang peringkat pertama) melawan Paulo Costa (2) dalam UFC Fight Night pada 17 April. UFC juga telah mengatur laga antara Darren Till (4) dan Marvin Vettori (5).

Duel itu dirancang sebagai main event UFC Fight Night sepekan sebelum pertemuan Whittaker kontra Costa. Skenario ini untuk mengantisipasi kepergian Israel dari kelas menengah.

Pemenang Whittaker versus Costa akan dipertemukan dengan pemenang Till kontra Vettori untuk memperebutkan gelar yang ditinggalkan Adesanya.

Pemenang Whittaker kontra Costa di urutan pertama dan pemenang Till versus Vettori pada antrean berikutnya.

UFC pun telah mempersiapkan urutan selanjutnya. Petarung paling mengerikan selama tahun 2020 dengan raihan lima kemenangan, Kevin Holland (10), bakal menghadapi Derek Brunson (7) pada 20 Maret.

Dengan pengaturan jadwal-jadwal itu, UFC sudah mengamankan situasi kelas menengah dengan perebutan gelar juara akan bisa dipentaskan pada semester kedua tahun 2021.

Skenario ini untuk menghindari lowongnya titel di kelas menengah.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.