UFC 256: Kuncian Tangan Hentikan Perlawanan Tony Ferguson

Charles Oliveira melakukan kuncian tangan Tony Ferguson di UFC 256 pada Minggu (13/12/2020) WIB. (foto Instagram @espnmma).

 

HALO SPORT – Petarung kelas ringan UFC, Tony Ferguson akhirnya mengakui keunggulan Charles Oliveira di UFC 256 pada Minggu (13/12/2020) WIB. Sebuah kuncian tangan yang dilakukan Charles Oliveira, membuat wasit menghentikan laga di ronde ketiga. Meski dikunci tangan kirinya, Ferguson dalam laga itu tak melakukan tap tanda menyerah. Namun wasit memutuskan menghentikan pertandingan untuk menghindari cedera parah pada tangan kiri Ferguson.

Dalam laga itu, pertarungan langsung dibuka dengan beberapa tendangan di awal ronde pertama. Terhitung beberapa tendangan berhasil dilepaskan Oliveira ke arah kaki Ferguson. Hal ini dilakukan Olivera untuk mencoba menggoyahkan pertahanan lawannya.

Pertarungan langsung berjalan di bawah setelah Oliveira berhasil melakukan bantingannya pertama.

Dalam posisi tertekan, Ferguson menunjukkan kapasitasnya sebagai jagoan UFC kelas ringan. Dia mampu menahan Oliveira, yang jagonya kuncian, untuk tidak mengeksekusi teknik terbaiknya.

Secara ajaib Ferguson terselamatkan dari kuncian arm bar dari Oliveira ketika bel ronde pertama selesai dibunyikan.

Ronde kedua kembali dimulai dengan brutal. Dalam posisi pertarungan bawah, duel sempat dihentikan karena pelipis Oliveira yang mulai mengalami luka hebat terserang sikutan tajam dari Ferguson.

Sepanjang ronde kedua tidak banyak serangan yang terjadi setelah Oliveira terus mempertahankan pertarungan bawahnya.

Ferguson kembali diselamatkan oleh bunyi tanda ronde berakhir, setelah terdesak dalam pertarungan bawah yang menjadi salah satu keunggulan Oliveira.

Dominasi Oliveira dalam pertarungan bawah berlanjut pada ronde ketiga.
Berkali-kali Oliveira berusaha mengakhiri perlawanan Ferguson dengan teknik kuncian, tapi secara mengejutkan Ferguson terus saja lolos.

Pada akhirnya duel harus berakhir setelah tiga ronde penuh. Hal itu setelah sebuah kuncian tangan dilakukan Oliveira, yang membuat Ferguson tak bisa berkutik.

Wasit pun menghentikan pertandingan, meski Ferguson tak melakukan tap tanda menyerah. Wasit Mark Smith akhirnya mengangkat tangan Oliveira sebagai pemenang bersama acara utama UFC 256 itu.

Usai laga, kedua petarung saling berpelukan untuk memberikan motivasi kepada sang lawan. Nampak keakraban mereka, seperti melupakan pertarungan brutal sesaat sebelumnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.