in

Udinus Content Creator Award 2021, Ciptakan Generasi Muda yang Kreatif

Penyerahan hadiah juara Udinus Content Creator Awards (UCCA) 2021 yang ditayangkan secara live melalui Zoom dan Youtube pada Rabu, 2 Juni 2021.

 

HALO SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang gali potensi masyarakat untuk mengembangkan kreativitas mereka di bidang digital, melalui ajang Udinus Content Creator Awards (UCCA) 2021.

Ajang tersebut diikuti oleh 1219 peserta dan pemenangnya diumumkan secara live melalui Zoom dan Youtube pada Rabu, 2 Juni 2021.

Perlombaan terbagi menjadi empat kategori, yaitu kategori SMA/SMK sederajat, mahasiswa Udinus, karyawan Udinus dan umum. Pada kategori SMA/SMK sederajat dimenangkan oleh Christian Dheva Arya Purnomo sebagai juara, Muhammad Rizal Raudatul Aisyi sebagai runner-up, dan Fa’iz Ridha Al Irazzaq sebagai pemenang ketiga.

Pada kategori Umum dimenangkan oleh Muhammad Ibnu Bid sebagai juara, Maulana M Fahmi sebagai runner-up, dan Ryan Richie Farandy sebagai pemenang ketiga.

Lalu, pada kategori mahasiswa Udinus dimenangkan oleh Muhammad Valendra sebagai juara, Muhammad Syakir Nasikin runner-up dan Ahmad Nur Afif sebagai pemenang ketiga. Sementara itu untuk kategori karyawan Udinus dimenangkan oleh Andita Nurhandayani sebagai juara, Imam Nuryanto sebagai runner-up, dan Patricia Ikaria Ratnasari sebagai pemenang ketiga.

Tidak hanya itu, dalam ajang ini juga terdapat kategori best of the best yang merupakan karya terbaik dari seluruh peserta. Dengan berhak membawa pulang hadiah motor NMAX, kategori tersebut dimenangkan oleh Muhammad Syakir Nasikin dengan videonya bersama Dance From Udinus.

“Menurut saya kegiatan ini sangatlah menarik apalagi untuk mengisi waktu di masa pandemi. Dengan adanya berbagai macam hadiah juga membuat para peserta semakin semangat untuk berkreativitas dan semoga dapat dilaksanakan dengan rutin,” ungkap Muhammad Syakir Nasikin saat diwawancarai mengenai keberhasilannya menjadi best of the best.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Prof Dr Ir Edi Noersasongko MKom, selaku Rektor Udinus dan juga Andi Hallang Lewa SS, M selaku Ketua UCCA 2021. Ucapan selamat juga diberikan oleh Mohammad Amin selaku Direktur Musik, Film dan Animasi Kemenparekraf RI.

Pada sambutannya Rektor Udinus, Edi Noersasongko mengajak generasi muda untuk terus berkarya. Karena adanya perubahan zaman juga merubah jenis pekerjaan dan penghasilannya. Saat ini sudah banyak anak muda yang bisa terkenal, juara dan kaya raya dengan kreativitasnya di bidang digital.

“Oleh karena itu, Udinus sebagai perguruan tinggi yang fokus pada teknologi juga ikut memancing masyarakat untuk melihat peluang tersebut. Diharapkan melalui kegiatan ini bisa jadi pemicu dan pemacu bagi generasi muda,” harap Prof Edi.

Sementara itu, Direktur Musik, Film dan Animasi Kemenparekraf RI, Mohammad Amin mengatakan, terselenggaranya kegiatan seperti ini menjadi salah satu wadah dan stimulan bagi para kreator muda untuk terus berkarya.

“Semoga para pemenang dapat terus berkreasi dan kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan lagi tahun depan, atau bahkan bisa menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya,” ujar Amin saat memberikan sambutan kepada seluruh peserta yang hadir.

Selain memberikan pengumuman bagi pemenang, juga terdapat penampilan hiburan dari Udinus. Mulai dari tarian tradisional ‘Tari Ngawiji’ yang ditampilkan oleh E-Gamelan Udinus, dilanjutkan oleh penampilan tari dari Dance From Udinus, serta dari Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gita Dian Nuswa.(HS)

Share This

Jateng Prioritaskan Vaksinasi Terhadap ODGJ Tahap Ke-tiga

BOR Rumah Sakit Kudus Penuh, Ganjar: Kalau Tak Mampu Menambah, Kami Turunkan RS Darurat