Udinus Berikan Bantuan ke RS Rujukan Covid-19 di Semarang

Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Dr St Dwiarso Utomo secara simbolis menyerahkan bantuan APD dan suplemen kepada perwakilan RS Tugurejo Semarang, Selasa (14/4/2020).

 

HALO SEMARANG – Penyebaran Covid-19 di Indonesia yang terus meluas, membuat berbagai kalangan beripaya untuk membantu penanganannya. Salah satunya, beberapa pihak turut membantu dengan memberikan bantuan bagi para tenaga medis yang saat ini mulai langka.

Salah satunya Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, dengan memberi bantuan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugurejo Semarang dalam penanganan corona atau Covid-19.

Bantuan mulai dari Alat Pelindung Diri (APD), Face Shield, Hand sanitizer yang merupakan karya Udinus diberikan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugurejo Semarang. Tak hanya memberikan bantuan berupa alat-alat pencegahan penularan corona saja, makanan dan minuman untuk penunjang bagi tenaga medis juga diberikan, seperti susu hingga makanan bergizi.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Udinus, Dr St Dwiarso Utomo, SE,MKom,Akt,CA dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr Kusni Ingsih MM di Gedung E Udinus, Selasa (14/4/2020).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Udinus, Dwiarso Utomo mengatakan, penyerahan bantuan kepada rumah sakit ini sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis yang jadi garda terdepan dalam upaya melawan penyebaran Covid-19.

“Bantuan ini diharapkan menjadi semangat dan membantu para rekan medis agar terhindar dari Covid-19, karena mereka memang langsung bersinggungan dengan pasien positif penyakit yang belum ditemukan antivirusnya ini,” kata Dwiarso saat memberikan keterangan terkait bantuan APD dan berbagai bantuan lainnya kepada rumah sakit.

Dikatakan, face shield dan hand sanitizer merupakan karya Udinus terutama Fakultas Teknik dan Fakultas Kesehatan. Pada pemberian bantuan kepada rumah sakit Tugurejo, terdapat sekitar 100 face shield, 100 botol hand sanitizer, 50 hazmat APD, ratusan roti, snack dan susu.

“Semoga karya Udinus mampu berguna dan semoga pandemik ini dapat cepat selesai dan seluruh aktifitas dapat kembali normal. Kami juga berencana untuk memberikan bantuan ke rumah sakit lain, dua di antaranya RSUD KMRT Wongsonegoro dan RS Wiliambooth,” ungkapnya.

Udinus sebelumnya juga telah memberikan berbagai bantuan kepada rumah sakit dan ojek online yang terdampak karena pandemik Covid-19. Ribuan sembako dan beberapa ton beras juga telah dibagikan ke beberapa wilayah di Kota Semarang, di antaranya di Kelurahan Pendrikan dan Mangunharjo.

“Dan rencananya pada Mei mendatang, Udinus juga akan menggelar bakti sosial,” imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan RS Tugurejo Semarang, bagian Tata Usaha dan Humas, Mei Kristianti mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Udinus atas perhatiannya yang memberikan donasi berupa APD dan suplemen. Pihaknya akan memanfaatkan sebaik mungkin bantuan tersebut untuk merawat pasien PDP di rumah sakit tersebut.

“Kami juga berpesan untuk Udinus dan masyarakat untuk bersama-sama perangi Covid-19. Untuk perlindungan diri minimal pakai masker,” imbuh Mei Kristianti.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.