in

Ucil, Pemain Incaran PSIS yang Akhirnya Merapat Jelang Dimulainya Liga

Fredyan Wahyu Sugiyantoro (foto dokumen Instagram pribadi Ucil).

 

HALO SEMARANG – Jelang dimulainya Liga 1 2019, PSIS mendapatkan amunisi baru di lini pertahanan.

Janji manajemen untuk merekrut pemain belakang berpengalaman terpenuhi dengan mendatangkan bek timnas Indonesia U-23, Fredyan Wahyu Sugiyantoro. Secara resmi, pemain yang pernah membela Persis Solo Yunior tersebut akhirnya bisa berseragam PSIS musim 2019. Ucil, sapaan akrabnya, diikat kontrak PSIS selama dua tahun, terhitung sejak (8/5/2019) kemarin.

Adapun pada Kamis (9/5/2019) sore, pemain asal Sukoharjo, Jawa Tengah itu sudah menjalani latihan perdananya bersama PSIS di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang.
Fredyan Wahyu mantap memilih PSIS karena pilihan hati.

“Ada banyak tim yang menawari, PSS Sleman, Persis Solo, Mitra Kukar, dan Kalteng Putra. Saya memutuskan memilih PSIS. Hati saya senang bergabung di PSIS,” ujarnya.

Resmi memperkuat PSIS selama dua musim, Ucil berharap kontribusinya di PSIS bisa membawa tim kebanggaan masyarakat Kota Semarang ini bisa berprestasi lebih baik.

“Tim ini tim perserikatan dan penuh sejarah. Harapan saya dengan bergabung bersama PSIS, saya bisa membantu PSIS lebih baik ke depannya,” kata Ucil.

General manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto, membenarkan, jika pihaknya sudah mengincar pemain ini sejak lama. Khususnya usai membela Tim PPLP Jateng.

“Kini manajemen dan Fredyan sudah sepakat untuk kontrak dan sudah menjadi bagian dari PSIS,” ucap Liluk.

Liluk mengemukakan, komunikasi antara PSIS dengan Ucil secara intens berlangsung beberapa waktu lalu setelah Ucil membela Timnas U-23.

“Ucil kami datangkan untuk menggantikan posisi Fauzan Jamal. Kami berharap, kedatangannya bisa memberi kontribusi kepada tim dan bisa langsung beradaptasi dengan tim,” jelas Liluk.

Sebelum bergabung dengan PSIS, Ucil membela PSMS Medan, PS TNI (sekarang PS TIRA-Persikabo) dan pernah diorbitkan dari klub Persis Solo Yunior sebagai kapten tim. Kehadirannya semakin menambah sengit persaingan di posisi bek sayap PSIS. Sebelumnya, PSIS sudah memiliki Soni Setiawan dan Safrudin Tahar yang kerap dimainkan di posisi tersebut.(HS)

Indra Yuheri dan Mulyono Ditunjuk jadi Ketua dan Sekretaris Forkom IJK Provinsi Jateng

Jalin Silaturahmi, Keluarga Besar Denpom IV/5 Semarang Gelar Buka Bersama