in

Tutup Rangkaian HUT Ke-78 TNI, Kodim 0719 / Jepara Gelar Panggung Prajurit

Penutup rangkaian acara HUT Ke-78 TNI, Kodim 0719 /Jepara menggelar Panggung Prajurit di halaman Kodim 0719 /Jepara, Selasa, (31/10/2023). (Foto : jepara.go.id)

 

HALO JEPARA – Kodim 0719 /Jepara menggelar Panggung Prajurit, di halaman markas TNI AD itu, Selasa, (31/10/2023), sebagai penutup rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI,

Hadir mewakili Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Kepala Satpol PP Trisno Santosa, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, Ketua DPRD Jepara Haizul Maarif, perwakilan forkopimda dan pimpinan perangkat daerah.

“Ini merupakan sebuah momen dari kami (TNI), untuk bersilaturahmi dengan berbagai instansi, baik itu Polri maupun dari Pemerintah Daerah,” kata Rofiq, seperti dirilis jepara.go.id.

Dalam sambutannya, dia mengucap banyak terima kasih kepada seluruh instansi lintas sektor di Kabupaten Jepara.

Menurutnya komunikasi dan koordinasi antarinstansi selama ini berjalan dengan baik.

Rofiq mengungkapkan, meskipun dirinya sempat cuti cukup lama lantaran sakit, Pj Bupati beserta forkopimda yang lain, senantiasa memberi dukungan dan saling mengisi satu sama lain.

Sehingga berbagai kegiatan dan persoalan daerah dapat diatasi dengan baik.

“Rangkaian acara yang kita laksanakan kemarin seperti rangkaian operasi peperangan dalam hutan belantara. Dan hari ini adalah konsolidasi, pengecekan prajurit dan alat tempur apakah kita berhasil atau tidak,” kata dia.

Menurut Komandan Kodim 0719/Jepara, instansinya berhasil melaksanakan operasi meskipun beberapa waktu tanpa kehadirannya.

Hal tersebut menjadi lecutan semangat Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, untuk membuka acara pagi ini.

“Kami memohon doa restu agar ke depan, TNI semakin solid, menjalankan tugas pokok dengan baik, dan semakin bersinergi dengan berbagai pihak baik Polri, Pemda, dan unsur lainnya,” tandasnya.

Acara dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Kodim 0719/Jepara yang diserahkan kepada Sertu Aris Ardiyanto prajurit peraih medali emas sepaktakraw di ajang Porprov XVII dan dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh Alifia Martdanesya Putri siswa SMA N 1 Bangsri, pengundian hadiah, dan hiburan orkes melayu. (HS-08)

250 Pelaku UKM di Kabupaten Semarang Ikuti Pelatihan Sistem Jaminan Produk Halal

Perumda Resmikan Pabrik Paving Block dan Batako di Suwawal Timur