in

Turnamen Bola Voli Piala Gubernur 2024 Disambut Antusiasme Warga

Turnamen bola voli Piala Gubernur Jawa Tengah 2024 yang diselenggarakan di GOR Jatidiri Kota Semarang pada 3-6 Februari 2024.

HALO SEMARANG – Perhelatan turnamen bola voli Piala Gubernur Jawa Tengah 2024 yang diselenggarakan di GOR Jatidiri Kota Semarang pada 3-6 Februari 2024 disambut dengan antusisme warga.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah, Agung Hariyadi mengatakan, antusiasme masyarakat dalam menonton setiap pertandingan sangat tinggi. Setiap pertandingan, ada ratusan penonton yang menyaksikan.

“Perhatian masyarakat terhadap olahraga voli ini cukup tinggi,” katanya usai menonton pertandingan pada Senin (5/2/2024).

Ia memperkirakan, jumlah penonton bisa mencapai 800 orang. Namun mereka tidak standby penuh, karena para penonton datang dan pergi silih berganti. Para penonton datang dari berbagai daerah.

Sebagai informasi, turnamen voli Piala Gubernur 2024 ini dilaksanakan selama empat hari, diikuti oleh 47 tim terdiri dari 24 tim putra dan 23 tim putri dari 5 provinsi di Pulau Jawa.

Agung mengatakan, kompetisi ini merupakan upaya dari Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana untuk mengolahragakan masyarakat, memberikan ruang bagi atlet, menyediakan banyak tempat untuk melakukan kompetisi, dan mengasah kemampuannya untuk menjadi yang terbaik.

“Di samping itu, juga untuk mendapatkan bibit-bibit atlet yang potensial,” kata dia.

Ditambahkan Agung, pertandingan tersebut momentum awal dari perhelatan Sport Tourism di Jateng. Sebab, sport tourism sebelumnya hanya memainkan untuk cabang olahraga marathon, sepeda, dan olahraga air.

Dengan adanya kegiatan itu, ia berharap mendapatkan dua kemanfaatan, yaitu prestasi dan ekonomi. Jadi dengan adanya sport tourism ini, harapannya mampu memberdayakan perekonomian warga setempat.

“Dengan adanya penonton dan keluarga pemain yang hadir, akan memberikan dampak ekonomi, baik dari UMKM, akomodasi, transportasi,” kata Agung.

Dalam kesempatan itu, Agung juga mengajak kepada masyarakat Jawa Tengah untuk saksikan final open turnamen bola voli Piala Gubernur 2024 pada 6 Februari 2024.

Sementara itu, salah seorang penonton asal Banjarnegara, Rindu mengaku, antusias melihat pertandingan tersebut, sebab banyak pemain yang kemampuannya bagus.

“Semoga voli yang di Jawa Tengah semakin maju dan banyak generasi,” kata dia.(HS)

Closing Statement Prabowo Jadi Perhatian Publik, Pengamat: Sosok Negarawan Sejati

Warung Nasi Kapau Uda Uni Konsisten Gelar Jumat Berkah