Tunjukkan Jari Bertinta, Pengunjung Semarang Zoo Dapat Diskon 40 Persen

Semarang Zoo memberikan diskon khusus untuk warga Kota Semarang yang ikut memilih dalam pesta demokrasi tanggal 9 Desember 2020.

 

HALO SEMARANG – Pilkada Serentak telah dilaksanakan pada Rabu (9/12/2020), yang juga ditetapkan sebagai libur nasional. Masyarakat pun banyak yang memanfaatkan libur nasional ini untuk berwisata bersama keluarga setelah memberikan hak pilihnya.

Berbagai promo menarik dipersiapkan oleh banyak tempat wisata untuk mendatangkan pengunjung di hari libur tersebut. Salah satunya Taman Satwa Semarang atau Bonbin Mangkang (Semarang Zoo) yang memberi diskon menarik untuk pengunjungnya.

Menurut Dirut Semarang Zoo, Choirul Awaludin, dalam rangka ikut berpartisipasi dalam suksesnya Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang (Pilwakot) 9 Desember 2020, pihaknya memberikan diskon 40% kepada pengunjung.

“Program diskon ini untuk mengapresiasi para pemilih di Pilkada serentak ini. Diskon 40% kami berikan sebagai bentuk partisipasi kami dalam rangka mewujudkan pesta demokrasi agar ke depan Kota Sematang semakin hebat dalam berbagai program pembangunan,“ ujarnya, Rabu (9/12/2020).

Untuk mendapatkan diskon tersebut, Awaludin menjelaskan, pengunjung cukup menunjukkan KTP dan tinta pada jari sebagai bukti telah menggunakan hak suaranya dengan datang ke TPS.

“Dengan diskon ini pengunjung cukup membayar tiket seharga Rp 12.000 dari harga normal Rp 20.000. Itu sudah termasuk permainan plaplay (permainan indor),” tambahnya.

Awaludin menambahkan, protokol kesehatan yang ketat sudah diterapkan sejak dibuka kembali akibat pandemi Covid-19. Di pintu masuk, petugas mengarahkan pengunjung untuk cuci tangan terlebih dahulu, cek suhu, lalu menggunakan hand sanitizer. Di dalam kebun ruangan, pengunjung juga harus menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Sebagai informasi, Semarang Zoo memiliki 281 koleksi satwa dari 51 spesies yang ada. Selain itu terdapat juga wahana baru Play Play, ada dua anak harimau Benggala yang baru lahir, dan unta dari hasil pertukaran dengan kebun binatang lainnya di Indonesia.

Semarang Zoo yang berlokasi di Jalan Raya Semarang – Kendal Semarang KM 17 ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB pada hari biasa dan pada akhir pekan (Sabtu – Minggu) buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.