Tunaikan Misi Kemanusiaan Salurkan Kursi Roda Hingga Uang Tunai

Bupati Jepara Dian Kristiandi dan rombongan menjenguk Eko Wahyudi (31) warga RT 4/RW 4 Desa Dongos. (Foto : Jepara.go.id)

 

HALO JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi, memberikan sejumlah bantuan kepada para warganya yang mengalami musibah, Kamis (11/2).

Tempat yang dia kunjungi, antara lain kediaman Eko Wahyudi (31) warga RT 4/RW 4 Desa Dongos. Sejak kaki kanannya diamputasi karena kecelakaan kerja, Eko tak bisa lagi berkarya.

Kepada rombongan, Dani, paman Eko menuturkan kaki kanan Eko, terpaksa diamputasi setelah mengalami kecelakaan kerja.

- Advertisement -

Petaka yang menimpa keponakannya itu, bermula saat bapak satu anak tersebut, membantu menebang pohon nangka, dua pekan lalu.

“Jatuh, tapi tali nyangkut di atas. Begitu ambruk kayunya, dia ikut ketarik ke atas. Kaki retak, terus dagingnya (kaki) yang belakang kebalik,” kata Dani, seperti dirilis Jepara.go.id.

Setiba di rumah sakit, tim medis memeriksa kondisi kaki kanannya. Karena jaringan otot terluka parah, dokter menyarankan pasien menjalani amputasi.

Kabar itu pun akhirnya sampai ke telinga Pemkab setempat. Dian Kristiandi atau Andi, didampingi Dinsospermasdes, Diskominfo, BPBD, PMI, dan Baznas, pun kemudian bergegas menyalurkan bantuan sosial.

“Terus semangat, semoga diberikan ketabahan menghadapi cobaan,” ujar bupati.

Selepas dari Desa Dongos, Kecamatan Kedung, Andi langsung bertolak menuju Desa Troso, Kecamatan Pecangaan, tepatnya di wilyah RT 5/RW 9.

Dia mengunjungi anak berusia 6 tahun penderita hidrosefalus. Adalah Raditiya Dwi Septiyan, putra kedua buah pernikahan Ngatriman dan Musriah.

Sebelumnya, di awal kunjungan pada siang itu, rombongan Bupati Jepara juga mengunjungi dua tempat di Desa Panggung, Kecamatan Kedung. Yakni di kediaman Abdi Hasyim, yang sebagian rumahnya roboh akibat diterjang hujan disertai angin kencang. Lalu mendatangi Mak Temon nenek sebatang kara.

Sebelum kembali ke kantor, Andi menuturkan bahwa tujuan kunjungan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap warganya. Sejumlah bantuan yang dia serahkan, di antaranya kursi roda, logistik, hingga uang tunai.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama,” tuturnya. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.