Tumpuk Wonderkid demi Tim Masa Depan

Kai Gordon/dok.

 

HALO SPORT – Liverpool melakukan investasi besar-besaran dengan menumpuk wonderkid untuk membangun tim kuat di masa depan.

Yang terkini, The Reds merekrut Kaide Gordon dari Derby County. Pemain berusia 16 tahun itu merupakan penyerang muda bertalenta.

Menurut laporan Sky Sports, harga total Gordon mencapai 3 juta pound (sekitar Rp 57,6 miliar). Dia membuat debut di tim utama Derby pada Desember 2020.

- Advertisement -

Manajer Derby Wayne Rooney sebenarnya ingin mempertahankan Kaide. Namun, dia tak bisa menahannya untuk pindah ke juara Liga Primer Inggris itu.

Gordon memiliki tendangan kaki kiri yang lebih kuat. Dia bisa menjadi gelandang serang atau pemain sayap.

Kaide memiliki prospek cerah. Bersama Si Merah, dia bakal bermain untuk skuad U-18.

Sebelumnya, Liverpool sudah mengamankan dua wonderkid, Stefan Bajcetic dan Calum Scanlon. Bajcetic diambil dari Celta Vigo, sedangkan Scanlon didatangkan dari Birmingham City.

The Reds sudah lama memantau perkembangan Bajcetic. Mereka telah mengirimkan pemandu bakat untuk memantaunya selama satu tahun lebih.

Stefan dibeli dengan banderol 250 ribu euro (Rp 4,3 miliar). Harga yang sangat murah untuk pemain yang disebut-sebut bakal menjadi sosok bek tangguh di masa depan ini.

Sementara Scanlon berharga 400 ribu pound ( Rp 7,6 miliar). Calum merupakan bek kiri masa depan yang masih berusia 15 tahun.

Selain tiga pemain berbakat itu, Liverpool sudah punya Harvey Elliott. Winger bertalenta itu masih berusia 17 tahun.

Saat ini Elliott dipinjamkan ke klub Divisi Championship, Blackburn Rovers, Performanya terus berkembang, dan musim depan dia bisa menjadi andalan di sektor sayap kanan.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.