in

Tumpengan, Cara PWI Kendal Peringati HPN 2022

Ketua PWI Kabupaten Kendal, Agus Umar menyerahkan potongan tumpeng kepada Kabag Protokol dan Kabid IKP Diskominfo Kabupaten Kendal, dalam peringatan HPN 2022, di Pers Room Pemkab Kendal, Rabu (9/2/2022)

HALO KENDAL – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kendal menggelar tumpengan atau tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, di Pers Room Kompleks Pemkab Kendal, Rabu (9/2/2022).

Acara dihadiri Ketua PWI Kabupaten Kendal, Agus Umar, Kepala Bagian Protokol Setda Kendal, Rini Utami dan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupatan Kendal Juweni, serta para pengurus dan anggota PWI Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya Agus Umar mengatakan, meski digelar secara sederhana, yakni tumpengan atau tasyakuran, namun momentum lahirnya PWI ke-76 ini harus diperingati sebagai bentuk penghormatan kepada para wartawan dulu yang sudah berjuang untuk mendirikan organisasi wartawan.

“Pada tanggal 9 Februari 1946,¬†organisasi wartawan pertama yaitu Persatuan Wartawan Indonesia dibentuk. Dan pada hari itu juga ditetapkan sebagai Hari Pers Nasional oleh Pemerintah Republik Indonesia,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Umar juga mengimbau seluruh wartawan yang ada di Kabupaten Kendal, untuk bekerja secara maksimal memberikan karya jurnalistik yang terbaik.

Selain itu, juga berkontribusi yang nyata untuk pembangunan dan memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Kendal.

“Banyak beredar di media sosial, beberapa oknum yang mengaku wartawan mendatangi pihak-pihak tertentu, ada yang melakukan pemerasan dan lain sebagainya. Kami berharap jangan sampai terjadi terutama untuk anggota PWI Kabupaten Kendal,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol Rini Utami pada kesempatan itu memberikan ucapan selamat Hari Pers Nasional 2022.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang bertugas selama ini di Kabupaten Kendal, yang sudah membantu pemerintah daerah dalam pemberitaan.

“Selamat HPN tahun 2022, kami atas nama pemerintah Kabupaten Kendal mengucapkan terima kasih kepada teman-teman wartawan atas pemberitaannya yang positif tentang Pemerintah Kabupaten Kendal. Kami mohon maaf apabila selama ini belum maksimal memberikan fasilitas kepada teman-teman wartawan,” ungkapnya.

Ucapan selamat HPN tahun 2022 juga disampaikan Kepala Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Kendal, Juweni.

Menurutnya, media sangat berperan penting bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Kendal. Karena melalui media Kabupaten Kendal akan lebih dikenal di daerah lain.

“Tentunya kami juga berharap media selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal. Selalu mendukung visi misi Bupati serta memberikan pemberitaan yang baik kepada masyarakat,” kata Juweni. (HS-06).

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Kamis (10/2/2022)

Kebahagian Komplet Si Rendah Hati dari Bambali