Tumbangkan Arema FC, PSIS Puncaki Grup A

Pemain muda PSIS, Ryan Ardiansyah merayakan gol ke gawang Arema FC di Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021). (Dok/PSIS).

 

HALO SEMARANG – PSIS sukses menjadi pemuncak Grup A Piala Menpora 2021, setelah mengalahkan Arema FC 3-2 di laga terakhir penyisihan grup.

PSIS pun menjadi tim kedua yang lolos babak perempat final mendampingi Barito Putera, sekaligus mempimpin Grup A dengan tujuh poin. Sementara Barito Putera bertengger di urutan dua Grup A dengan lima poin.

Sedangkan Arema FC menyusul tiga tim lainnya yang lebih dulu tersingkir, Persikabo 1973, Persita Tangerang, dan Borneo FC Samarinda.

Laga terakhir penyisihan Grup A antara Arema FC Vs PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021) berlangsung seru. Kedua tim menyajikan permainan menyerang sejak menit pertama.

Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Arema FC unggul 1-0, berkat gol bunuh diri pemain bertahan PSIS, Fredyan Sugiyantoro.

Setelah gol ini, PSIS coba membalas kesalahan dengan melakukan serangkaian serangan dari kedua sisi lapangan.

Tidak mau kalah, Arema FC yang butuh kemenangan telak untuk bisa lolos ke babak berikutnya, juga membalas dengan terus menggempur pertahanan lawan.

Serangkaian serangan PSIS akhirnya membuahkan hasil di menit akhir babak pertama. Pemain depan PSIS, Komarudin sukses mencetak gol menit 45+8 dan membawa timnya berbagi angka 1-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, anak asuh Coach Dragan Dukanovic, langsung tampil menyerang. Kombinasi serangan dari sayap membawa PSIS unggul pada menit 63.

Kali ini gol untuk PSIS dicetak pemain muda mereka, Pratama Arhan lewat tendangan bebas melengkung dari sisi kiri pertahanan Arema.

Namun keunggulan ini hanya bertahan lima menit. Striker Arema FC, Dedik Setiawan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui titik penalti.

Penalti diberikan wasit setelah pemain bertahan PSIS, Rio Saputro melanggar striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo tepat di depan gawang PSIS.

Gol ini sempat membuat pemain Arema FC termotivasi mencetak gol lagi untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Sayangnya, akibat keasikan menyerang justru Arema FC yang kembali kebobolan pada menit 90.

Pemain muda PSIS, Ryan Ardiansyah mampu memanfaatkan peluang untuk membawa timnya kembali unggul 3-2. Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Skor akhir 2-3 untuk kemenangan PSIS sekaligus memantapkan posisi di puncak klasemen akhir Grup A.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.