Tukang Kepruk Penerus Ronda Rousey

Luana Pinheiro/dok.

 

HALO SPORT – Ultimate Fighting Championship (UFC) sepertinya tak pernah kekurangan petarung yang mengerikan. Kini, muncul tukang kepruk baru di kelompok petarung putri.

Dari ajang pencarian bakat UFC, Dana White’s Contender Series (DWCS), lahirlah biang onar anyar bernama Luana Pinheiro.

Bukan tanpa alasan kalau Luana layak disebut sebagai tukang kepruk baru di UFC. Pada aksinya di DWCS, perempuan asal Brasil ini mempertontonkan sebuah pertarungan yang seolah-olah mengingatkan para penggemar dengan sosok legendaris, Ronda Rousey.

Serangan penuh determinasi dengan sesekali melakukan bantingan ala judo menjadi ciri khas utama Pinheiro yang mirip gaya Rousey.

‘’Saya ingin menunjukkan ilmu judo saya dapat membantu saya di MMA. Saya bertekad mengalahkan apa yang sudah dia (Rousey) lakukan di MMA,’’ ujar Luana seperti dilansir dari MMA Mania.

‘’Saya juga ingin menjadi contoh dan motivasi pada para gadis yang masih awam mencoba peruntungan di dunia MMA seperti saya. Ronda memberi motivasi saya untuk berada di sini,’’ imbuh fighter 26 tahun itu.

Luana total sudah menyapu bersih enam pertarungan terakhir. Hasil-hasil itu membuatnya berhak mengantongi kontrak dengan UFC.

Pinheiro bakal mentas pada 2021. Ini jelas sebuah ancaman baru yang mengerikan untuk para petarung wanita di UFC.

Rekor Luana di mixed martial arts (MMA) adalah delapan kali menang dan sekali kalah. Dia memang punya latar belakang judo.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.