in

Tujuh Mahasiswa Unika Soegijapranata Berlaga di PON Papua, Rektor: Ada Bonus

Rektor Unika Soegijapranata Semarang, Dr Ferdinandus Hindiarto, SPsi, MSi menyambangi tujuh mahasiswa yang akan berlaga pada PON XX Papua di GOR Sahabat, Selasa (21/9/2021).

 

HALO SEMARANG – Tujuh Mahasiswa Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang akan terjun menjadi bagian kontingen Jawa Tengah berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Para mahasiswa tersebut tersebar dalam tiga cabang olahraga (cabor), yakni lima sebagai atlet bola basket, satu sebagai atlet bola tangan, dan satu lagi sebagai atlet cabor wushu.

Rektor Unika Soegijapranata Semarang Dr Ferdinandus Hindiarto, SPsi, MSi menyambangi dan menyuntikkan motivasi terhadap tujuh atlet tersebut agar memberikan yang terbaik saat berkompetisi di ajang empat tahunan ini.

“Saya berharap para mahasiswa bisa sungguh-sungguh berjuang untuk Jawa Tengah dan sekaligus juga untuk Unika Soegijapranata,” ucap Ferdinandus saat menyapa tujuh mahasiswa di GOR Sahabat, Selasa (21/9/2021).

Ferdinan memantapkan ketujuh mahasiswanya untuk teguh dan fokus bertanding. Ia tidak membebankan hasil yang akan diraih, namun menjelaskan suatu keberhasilan terdapat faktor fokus untuk mencetak hasil terbaik.

“Bisa menerapkan imagery yaitu membayangkan situasi dan kondisi pertandingan selama kurang lebih 15 menit dalam jangka waktu tiga hari sebelum bertanding. Sebab dengan kondisi yang sudah dipersiapkan tersebut, akan menolong saat akan menjalani pertandingan pertama yang tentu lebih sulit,” terang Ferdinan yang pernah menjadi psikolog kontingan Jawa Tengah pada PON periode sebelumnya.

Dalam bentuk dorongan lainnya, Ferdinan juga menyelipkan semangat berupa bonus kepada para mahasiswa yang memberikan hasil terbaik.

Di tempat yang sama, Gabriela Roberta satu di antara mahasiswa menyatakan, hadirnya rektor secara langsung menjadi sosok yang membuat dirinya lebih semangat untuk bertarung pada laga PON di Bumi Cenderawasih mendatang.

“Terima kasih atas perhatian dan dukungan dari universitas, karena Bapak Rektor di sela-sela kesibukannya dan meskipun masih pandemi masih berkenan mengunjungi kami,” tutur Gaby sapaan akrabnya, atlet cabor bola basket itu.

Ia berharap, di ajang olahraga bergengsi nasional nanti mendapatkan dukungan, baik teman dari satu kampus maupun masyarakat agar dapat mengharumkan nama Jawa Tengah di kancah nasional.

“Kami juga mohon dukungan doa dari teman-teman mahasiswa Unika agar dapat tampil dengan performance terbaik saat pertandingan nanti, serta dapat meraih prestasi terbaik yang ketiga kalinya pada PON mendatang,” harapnya.

Ketujuh mahasiswa Unika Soegijapranata yang tergabung dalam Kontingen Jawa Tengah yaitu, Eda Juliana, Egi Miftakhul, Nabila Andini, Nia Titin Sulistyarini, dan Gabriela Roberta pada cabor bola basket. Cabor bola tangan yaitu Zainnetha Surya CH, dan Shane Davenchy Patrick R bergabung di cabor wushu.(HS)

Share This

Wujudkan Kekebalan Kelompok, Warga Perantauan Diberikan Akses Kemudahan Vaksin

Ngampel Kulon Deklarasi sebagai Desa Pengawasan