in

Tugas Berat Pengganti Lampard

Thomas Tuchel/dok.

 

HALO SPORT – Tugas berat menanti pengganti Frank Lampard. Thomas Tuchel akhirnya ditunjuk menjadi manajer baru Chelsea sebagai penerus Lampard dengan kontrak hingga 2022.

Tuchel (47) menganggur sejak didepak dari Paris Saint-Germain pada Desember 2020. Mantan bos Borussia Dortmund itu paling cepat akan mulai memimpin sesi latihan The Blues jelang duel kontra Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, London, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Tuchel menjadi calon paling valid setelah Julian Nagelsmann memilih bertahan di RB Leipzig, dan Massimiliano Allegri lebih mempertimbangkan tawaran klub lain. Si Biru sedang angin-anginan di Premier League 2020-2021.

The Blues menelan lima kekalahan dari delapan laga terakhir di Premiership. Rentetan hasil buruk itu membuat klub London ini terdampar di papan tengah.

Tuchel bakal menanggung beban amat berat. Pasalnya, sang pemilik, Roman Abramovich, dikenal kejam terhadap siapa pun yang gagal membawa klubnya di jajaran papan atas.

Musim ini Abramovich sudah memenuhi semua permintaan Lampard dengan mendatangkan pemain-pemain baru berharga mahal. Ketika eks gelandang top itu gagal, taipan asal Rusia ini kemudian memecatnya.

Tuchel, yang mengawali tugas melatih di Augsburg II, diharapkan memberi dampak cepat. Dia menghemban misi membangkitkan permainan Mason Mount dan kolega secepatnya.

Kehadiran pria bertampang kalem ini juga untuk mengatrol performa dua pemain anyar asal Jerman, Timo Werner dan Kai Havertz. Dibeli dengan banderol selangit, Werner dan Havertz belum tampil sesuai ekspektasi.(HS)

Share This

Kuatkan Penanganan Pandemi Covid-19, Hendi Minta Kontribusi PKK

Ahli Osteopati Ragukan Kondisi Marquez