in

Tuah Pemain Pengganti

Gelandang PSIS, Riyan Ardiansyah merayakan golnya ke gawang Persela pada laga BRI Liga 1 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (4/9/2021).

 

HALO SEMARANG – Pemain pengganti, Riyan Ardiansyah sukses mengantar PSIS menang 1-0 saat menghadapi Persela pada laga peredana mereka di BRI Liga 1 2021 yang dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (4/9/2021).

Pemain yang baru masuk babak kedua ini, berhasil menciptakan gol cantik melalui tendangan keras pada menit 90. Dirinya sukses melepaskan tendangan setelah sebelumnya mendapat umpan terobosan dari pemain pengganti lainnya, Nerius Alom di sisi kanan poertahanan Persela.

Atas kemenangan ini, PSIS sukses meraih poin penuh di laga perdananya di BRI Liga 1 2021.
Dari jalannya pertandingan, baik Persela maupun PSIS bermain terbuka sejak menit awal babak pertama.

PSIS beberapa kali menyulitkan pertahanan Persela Lamongan melalui akselerasi Pratama Arhan dan umpan-umpan cantik Jonathan Cantilana.

Di kubu Persela Lamongan yang turun dengan skuad lokal, mengadanlkan kecepatan Abiyoso dan Ibrahim Musa Kosepa di lini depan.

Peluang perdana PSIS datang dari tendangan bebas Bruno Silva pada menit ke-10, yang masih tipis di atas mistar gawang Dwi Kuswanto.
Hanya berselang 4 menit kemudian PSIS kembali mendapatkan tendangan bebas di dekat garis gawang lawan, sayang tendangan Jonathan Cantalina masih melambung tipis di atas mistar gawang Persela.

Tempo pertandingan berjalan lambat dengan kedua tim lebih banyak menahan bola di lini tengah. 25 menit babak pertama, Persela mulai berani menekan pertahanan PSIS melalui pergerakan Abiyoso dan Malik yang beberapa kali merepotkan lini belakang Mahesa Jenar.
Tetapi ketenangan Wallace Costa membuat peluang yang dihasilkan oleh Laskar Joko Tingkir tidak membuahkan hasil.

Peluang terbaik datang dari Persela terjadi pada menit 33. Memanfaatkan kesalahan Jandia Eka dan Rio Saputro, Ibrahim Musa berhasil melakukan tendangan di depan gawang. Sayang eksekusinya melebar ke sisi kanan gawang PSIS.

Dan skor 0-0 menjadi hasil dari babak pertama di laga ini.
Pada babak kedua, Persela lebih berani menyerang memanfaatkan kecepatan Ibrahim Musa yang mulai tampil apik di laga tersebut.
Beberapa peluang mampu dihasilkan lini depan Persela. Sayangnya akurasi tendangan masih menjadi problem lini depan tim asal Lamongan tersebut.

PSIS kemudian membalas melalui pergerakan hari Nur Yulianto dan Septian David Maulana.

Peluang emas untuk Mahesa Jenar datang pada menit 62, bermula dari umpan terobosan Nerius Alom kepada Hari Nur, kapten PSIS ini mendapati situasi satu lawan satu dengan Dwi Kuswanto. Sayang sepakan Hari Nur masih melambung.

Pertandingan berjalan lebih menarik jelang akhir babak kedua. Baik PSIS maupun Persela Lamongan berani melakukan jual beli serangan.
PSIS akhirnya sukses memecah kebuntuan di masa injury time.

Adalah Riyan Ardiansyah, yang melakukan akselerasi di sisi kanan pertahanan Persela Lamongan sebelum melepaskan sepakan keras yang menjebol gawang Dwi Kuswanto.

Persela yang terkejut mencoba mengejar ketertinggalan, namun skor 1-0 bertahan hingga menit akhir laga.(HS)

Share This

Pengusaha Salon di Kendal Berharap Situasi Kembali Normal

Sambil Mencoba Track Jatilongok – Weleri, Munawir Menyalurkan Bantuan Kepada Warga