Truk Terguling di Pantura Kendal, Nyaris Menimpa Rumah Warga

Sebuah truk yang terguling dan hampir menimpa sebuah rumah di jalur Pantura, tepatnya di Jalan Raya Patebon, Kendal, Senin (21/9/2020).

 

HALO KENDAL – Sebuah truk tronton terguling dan hampir menimpa sebuah rumah di jalur Pantura, tepatnya di Jalan Raya Patebon, Kendal, Senin (21/9/2020).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Truk tronton bermuatan keramik dan garmen dari Mojokerto menuju Jakarta itu terguling setelah mengalami pecah ban hingga oleng ke sisi kanan, kemudian terguling dan hampir menimpa rumah warga.

Pemilik rumah, Ahmad Ayub, warga Patebon mengaku kaget mendengar letusan kencang dari arah depan rumahnya.

Dijelaskan, sekitar pukul 11.00, dirinya mendengar seperti letusan ban mobil, tetapi kencang suaranya.

“Juga suara seperti ada yang jatuh, kaca pintu dan jendela rumah saya bergetar semua,” jelas Ayub.

Saat melihat sebuah truk tronton terguling di depan rumahnya, Ayub seketika mendekati truk dan menolong sang sopir agar bisa keluar dari truk.

“Beruntung sopir selamat,” ujarnya.

Sementara Sopir truk, Raka Prihatama mengatakan, tergulingnya truk yang ia kendarai disebabkan oleh ban sebelah kanan yang meletus.

Setelah itu, lanjutnya, truk oleng dan menabrak pembatas jalan hingga terguling.

“Sebelum berangkat ke Jakarta, semua beberapa item pada truk sudah dilakukan pengecekan. Termasuk tekanan angin pada setiap ban. Alhamdulillah saya tidak apa-apa, cuma lecet sedikit,” ungkapnya.

Saat ini sopir menunggu evakuasi dan armada lain, agar bisa meneruskan muatan yang masih utuh ke Jakarta. Kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah dan saat ini sudah ditangani Kepolisian Kendal.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.