Truk Tak Kuat Menanjak, Singkong Pun Berhamburan di Jalan Raya

Proses evakuasi truk yang mengalami kecelakaan lalu lintas di di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di depan Kodam IV Diponegoro Kota Semarang, Sabtu (27/2/2021).

 

HALO SEMARANG – Telah terjadi kecelakaan terjadi lalu lintas di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di depan Kodam IV Diponegoro Kota Semarang, Sabtu (27/2/2021) sekitar pukul 00.20 WIB.

Kecelakaan melibatkan truk dengan nomor polisi H-8364-BA yang dikemudikan oleh Kardi, warga Kedungjati, Kabupaten Grobogan yang hendak menuju ke Kabupaten Semarang untuk mengirim singkong, dengan Truk Isuzu Elf bernopol AA-1336-SB yang dikemudikan oleh Rohman, warga Wonotunggal, Batang.

Akibat kecelakaan ini, meski tak ada korban jiwa, muatan singkong berhamburan di jalan dan sempat mengganggu lalu lintas di jalur tersebut.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, menjelaskan, truk yang mengangkut singkong diduga tidak kuat menanjak, sehingga berjalan mundur dan kehilangan kendali.

Kemudian truk mundur dan menabrak kendaraan lain di belakangnya, sebelum akhirnya terhenti dan muatannya berhamburan di jalan raya.

“Kebetulan Truk Isuzu Elf bernopol AA-1336-SB yang dikemudikan oleh Rohman, ini sedang melaju di belakang truk tersebut,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun terjadi kerusakan pada bak belakang truk tronton dan as ban belakang patah. Sementara truk Isuzu ringsek di bagian bak belakang.

“Total kerugian material berkisar Rp 2 juta. Saat ini masih proses evakuasi, dan akibat kejadian ini, arus lalu lintas terganggu,” lanjutnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.