in

Truk Ekspedisi Hilang Kendali, Sopir Truk Meninggal Dunia Usai Terprosok Ke Jurang

Proses evakuasi kecelakaan maut menimpa truk expedisi terjadi di Jalan Raya sekitar Desa Genudulekor, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara pada Jumat (21/5/2021).

 

HALO BANJARNEGARA – Kecelakaan maut menimpa truk expedisi di jalan raya sekitar Desa Genudulekor, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara pada Jumat (21/5/2021) malam.

Akibat kejadian tersebut, sopir truk Azizir R (33) meninggal dunia di tempat usai terejepit bodi truk.

Informasi dari Basarnas Semarang, saat melaju dilokasi kejadian, truk milik PT Pos Indonesia asal Gresik itu mengalami hilang kendali karena kontur jalan yang naik turun, kemudian truk terprosok ke jurang.

Kecelakaan ini mengakibatakan  kabin truk bernopol L-8429-UT tersebut ringsek dan sopir terjepit di dalamnya.

“Ada dugaan sopir ngantuk sehingga hilang kendali,” ungkap Kepala Basarnas, Nur Yahya seperti keterangan tertulis yang diterima halosemarang.id.

Menanggapi kejadian tersebut, Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya memperintahkan Koordinataor Basaranas Pos SAR Wonosobo, Hardi Amanurijal memberangkatkan 1 tim rescue untuk melaksanakan evakuasi disertai alat extrikasi.

“Proses evakuasi dengan menggunakan combi cutter dengan memotong bagian kabin depan dasboard untuk akses keluar korban, kondisi yang sempit dan kurang penerangan menjadi kendala tim SAR gabungan saat evakusi,” bebernya.

Tim terus berjibaku dalam medan yang sempit dan penerangan yang kurang. Beruntung posisi truk tidak jatuh terlalu dalam ke jurang karena terhalang pepohonan.

“Setelah upaya sekitar 1,5 jam korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit Emanuel Kecamatan Klampok Kabupaten Banjarnegara” imbuhnya.(HS)

Share This

Pengusaha Dukung Vaksinasi Gotong Royong, Namun Keberatan Soal Harga 

Jadi Jujugan Wisata Religi, Disperkim Tata Makam Mbah Sholeh Darat di Bergota