in

Triwulan Pertama 2022, Baznas Karanganyar Kumpulkan ZIS Lebih Rp 3 Miliar

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), KH Kafindi M Ag memberikan sambutan dalam Sarasehan Ulama’ Umaro’ Baznas Maret 2022, di Pendopo Rumdin, Kamis (31/03/2022). (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karanganyar, pada triwulan pertama 2022, berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 3 miliar, dari zakat, infaq, dan sedekah (ZIS).

Hal itu disampaikan Ketua Baznas Karanganyar KH Kafindi MAg, ketika menyampaikan laporan dalam acara Sarasehan Ulama’ dan Umaro’ Baznas bulan Maret 2022, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis (31/3/2022).

Dia mengatakan untuk Januari 2022, zakat dan infak yang terkumpul mencapai Rp 1 miliar, Februari Rp 1,6 miliar, dan Maret sekitar Rp 1,9 miliar.

“Jadi total rekap keseluruhan dari Januari hingga Maret, lebih dari Rp 3 miliar,” kata Kafindi, seperti dirilis Karanganyarkab.go.id.

Dia berharap tren peningkatan tersebut terus terjadi pada masa-masa yang akan datang. Peningkatan itu sekaligus merupakan indikator, bahwa Baznas Karanganyar, mendapatkan dukungan dari masyarakat.

KH Kafindi M Ag berharap dukungan masyarakat tersebut terus berlanjut, sehingga Karanganyar dapat menjadi kota zakat, Selain itu juga masyarakat fakir-miskin, bisa merasakan manfaat dari Baznas.

Dia juga menyampaikan ungkapan terima kasih, kepada semua pihak yang telah membayar zakat, infak, dan sedekah. Dia mendoakan agar semuanya senantiasa sehat dan mendapat pahala berlipat ganda dari Allah Swt. (HS-08)

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Jumat (1/4/2022)

‘Iftar Ramadhan’ Hotel Grasia Siapkan 99 Menu Buka Puasa