Tri Djoko, 13 Tahun Mendedikasikan Diri Untuk Pendidikan dan Potensi Anak di Limbangan

Kepala Disdikbud dan Pengurus PGRI saat mengunjungi Rumah Pintar milik Tri Djoko di Limbangan, Senin (18/1/2021).

 

HALO KENDAL – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal bersama Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kendal mengunjungi kediaman Tri Djoko, relawan sekaligus pemerhati dunia pendidikan di Dusun Brujulan, Desa Limbangan, Kecamatan Limbangan, Senin (18/1/2021).

Wakil Ketua PGRI Kabupaten Kendal, Supardi mengungkapkan, kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dengan relawan yang berdedikasi dan peduli kepada dunia pendidikan anak, khususnya di Kabupaten Kendal.

“Kami bersilaturahmi di rumah Bapak Tri Djoko, yang kurang lebih 13 tahun, beliau memfasilitasi dan mendukung afirmasi pendidikan untuk anak-anak, khususnya di Limbangan dan sekitarnya. Termasuk, pemberian beasiswa hingga jenjang kuliah bagi anak-anak berpotensi yang kurang mampu,” terang Supardi, Senin (18/1/2021).

- Advertisement -

Sementara itu, Tri Sjoko sang relawan mengungkapkan, untuk memberikan wadah bagi dunia pendidikan anak, dirinya menyulap tempat tinggalnya, yang ia beri nama Rumah Pintar.

“Rumah pintar ini dibangun diatas lahan seluas kurang lebih empat hektare. Di sini saya buat perpustakaan, area outbound indoor, sasana bela diri, bahkan saya buatkan kolam renang mini, juga laboratorium berbassis permainan dan masih banyak lagi. Semua saya dedikasikan untuk menunjang pengembangan potensi anak,” ungkap Tri Djoko.

Di tempat yang sama, Kepala Disdikbud Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi menambahkan, siapa pun yang bisa memberikan sebuah nilai, inspirasi dan upaya khususnya untuk dunia pendidikan bisa disebut seorang guru.

“Saya salut sama konsistensi Pak Tri Djoko. Karena 13 tahun itu waktu yang tidak sebentar. 13 tahun masih bisa terus jalan, bahkan sedikit demi sedikit terus berkembang. Ini artinya konsistensinya terus dijaga. Sehingga beliau layak disebut seorang guru,” ujarnya.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Kadisdikbud Kendal, memberikan cenderamata kepada Tri Djoko berupa kaos bertuliskan Guru Kendal Handal Berbagi dan Menginspirasi.

“Semoga apa yang dilakukan oleh Bapak Tri Djoko beserta keluarga, yang peduli kepada dunia pendidikan, bisa menginspirasi dan menjadi contoh yang baik, untuk bisa peduli kepada potensi anak-anak,” pungkas Wahyu.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.