Transisi Dan Penyelesaian Akhir Jadi Fokus Latihan PSIS

Para pemain PSIS dalam sesi latihan rutin di Stadion Citarum, Senin (5/4/2021) pagi.

 

HALO SEMARANG – Skuad PSIS terus diasah dalam persiapan jelang babak delapan besar Piala Menpora 2021 menghadapi PSM Makassar pada Jumat (9/4/2021) mendatang.

Anak asuh Dragan Djukanovic melakoni latihan di Stadion Citarum, Kota Semarang pada Senin (5/4/2021) pagi.

Pada kesempatan tersebut, juru taktik dengan lisensi UEFA Pro ini kembali mematangkan taktik dan mengasah Hari Nur Yulianto dkk dalam melakukan penyelesaian akhir. Pola transisi dari bertahan ke menyerang, serta sebaliknya menjadi fokus perhatian tim pelatih.

Dragan juga meminta para pemainnya untuk berlatih bertahan, menyerang, dan membuat skema serangan balik cepat.

Dragan membagi anak asuhnya dalam empat kelompok yang berbeda. Dua kelompok yang dikombinasi pemain menyerang dan gelandang diminta bertipikal menyerang diminta untuk melakukan latihan serangan ke dua kelompok yang diisi pemain belakang dan gelandang bertipikal bertahan.

“Hari ini kami menerapkan beberapa latihan kombinasi. Ada kombinasi bertahan, menyerang, dan skema serangan balik. Itu semua hal penting dan yang saya sudah tegaskan sebelumnya, memang kami fokus menyiapkan taktik sebelum melawan PSM,” tutur Dragan usai latihan.

“Sejauh ini saya juga puas melihat perkembangan tim. Dari hari ke hari mereka selalu menunjukkan perkembangan yang positif,” imbuhnya.

Sementara saat latihan penyelesaian akhir, Dragan membagi anak asuhnya dalam beberapa kelompok yang diminta untuk membuat skema dalam memanfaatkan peluang di depan gawang.

“Penyelesaian akhir terus kami asah karena itu sangat-sangat penting,” pungkas pelatih berkewarganegaraan Serbia ini.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.