in

TPQ NU Baitussalam Bekerja Sama Dengan Takmir Masjid dan MWC NU Kaliwungu Selatan Gelar Santunan Anak Yatim

Suasana kegiatan santunan untuk Anak Yatim di Masjid Baitussalam PDA 6, Magelung, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kendal, Minggu (22/8/2021).

 

HALO KENDAL – TPQ NU 23 Baitussalam bekerja sama dengan MWC NU Kaliwungu Selatan dan Takmir Masjid Baitussalam memberikan santunan kepedulian kepada anak yatim dan dhuafa di lingkungan Perumahan Delta Asri 6, pada Minggu, (22/8/2021) di Masjid Baitussalam PDA 6, Desa Magelung, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal.

Kegiatan santunan dikemas dalam pengajian dengan tema “Mari bersama Menyayangi Anak Yatim”. Kegiatan ini hasil kerja sama berbagai pihak, yaitu TPQ NU 23 Baitussalam, Jamiyyah YasinTahlil Masjid, Jamiyyah Muslimat Pengajian Azzahro, Jamiyyah pengajian ibu-ibu Annisa, RW 12 dan RW 13 PDA 6.

Ketua Panitia, Akhmad Shoim mengatakan, ini adalah kegiatan rutin setiap tahun yang digelar Masjid Baitussalam.

“Kami selalu memprioritaskan kegiatan sosial terutama kegiatan sosial keagamaan, seperti kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa ini,” katanya, Senin (23/8/2021).

Ia menambahkan, bahwa dalam waktu yang singkat yaitu 5 hari terkumpul dana sebanyak Rp 13,2 juta, yang dibagikan langsung ke 12 anak yatim dengan total kurang lebih Rp 6 juta, dan 24 dhuafa kurang lebih Rp 6,6 juta.

Alhamdulillah semangat dan kepedulian jamaah masjid Baitussalam sangat luar biasa, semoga Allah membalas dengan rejeki dan pahala yang berlipat lipat,” tambahnya.

Pengajian umum diisi oleh penceramah yaitu KH Ahmad Sholeh SAg MAg dari Semarang. Ditambah pementasan rebana dari santri TPQ Baitussalam dan Rebana Al_Ghuzzatillah IPNU IPPNU Ranting Magelung, serta pementasan Solawat Ya lal Waton.

Ketua MWC NU Kaliwungu Selatan, Kiai Fathur dan Ketua Takmir Masjid Baitussalam, Deni mengucapkan apresiasi positif atas terselenggaranya kegiatan santunan ini.

“Dari rejeki yang kita terima ada hak-hak orang lain yang perlu kita berikan, sehingga dapat merealisasikan program santunan anak yatim dhuafa saat ini,” ujar Ketua Takmir Masjid Baitussalam, Deni.

Secara simbolis dana santunan diberikan oleh ketua takmir, perwakilan MWC NU, ketua RT, Ketua RW, Kepala TPQ NU 23 Baitussalam, serta Jamiyyah ibu-ibu.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Senin (23/8/2021)

Yoyok Sukawi Minta Sekolah Tidak Terburu-buru Gelar Tatap Muka