in

Tour de Dies FK 61 KM Meriahkan Dies Natalis Fakultas Kedokteran Undip

Peserta Tour de Dies 61 KM foto bersama panitia dan perwakilan Fakultas Kedokteran Undip.

HALO SEMARANG – Tour de Dies FK 61 KM digelar Minggu (11/9/2022). Kegiatan tersebut merupakan event sepeda pertama yang diselenggarakan dalam rangka dies natalis Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro yang ke-61.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-61, dr Farmaditya Eka Putra, MSi, Med, PhD mengungkapkan, lewat kegiatan tersebut pihaknya ingin meningkatkan semangat berolahraga di kalangan dokter dan mengenalkan lingkungan Fakuktas Kedokteran Universitas Diponegoro serta wilayah kota Semarang.

“Acara ini digelar oleh panitia Dies Natalis Sie Olahraga yang diketuai Dr dr. Sigit Adi MSi, Med, Sp.B-KBD dan bekerja sama dengan IKA Medica (Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Undip),” tambahnya.

Acara diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Ketua Panitia Dies Natalis dan dilanjutkan pelepasan rombongan sepeda Tour de Dies 61 oleh Ketua Departemen Fakultas Kedokteran Undip yang mewakili Dekan yaitu Dr dr Trilaksana Nugroho, MKes, FISCM, Sp.M(K). Hadir pula dalam pembukaan dr Retno Indrastiti, Sp.KK selaku wakil dari IKA Medica.

Rombongan sepeda Tour de Dies 61 menyusuri rute sepanjang 61 Km mengelilingi Kota Semarang dengan start dan finish kembali di Halaman Fakultas Kedokteran Undip. Peserta melewati Tugu Muda, Gombel, Boja, tembus Taman Unyil Ungaran.

Acara kemudian ditutup dengan penyerahan hadiah kompetisi balap sepeda serta beberapa hadiah hiburan yaitu nominasi peserta paling senior berusia 67 tahun, nominasi alumni Undip termuda angkatan 2014, nominasi peserta paling jauh dari Bangkalan, Madura, serta nominasi peserta termuda dari luar Undip yakni dari Unissula, Unimus, dan UMS.(HS)

Kawasan Kotalama Semarang bakal di Pasangi CCTV Khusus, Perkuat CCTV Analitik Smart City

Polda Jateng Sebut Pegawai Bapenda Semarang yang Hilang Kooperatif Sebagai Saksi Korupsi