Tottenham Bisa Jadi Calon Juara Premier League

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho merayakan gol Son Heung-min ke gawang Manchester City, Minggu dini hari (22/11/2020) waktu Indonesia.

 

HALO SPORT – Tottenham mulai pantas dipertimbangkan sebagai kandidat juara Premier League musim ini. Kemenangan 2-0 atas Manchester City, Minggu malam (22/11/2020), jadi salah satu bukti betapa menakutkannya skuad arahan Jose Mourinho musim ini.

Pada laga yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB, City sejatinya lebih menguasai laga. Namun The Lilywhites mampu memanfaatkan serangan balik, dan mencetak gol kemenangan lewat oleh Son Heung-min (5′) dan Giovani Lo Celso (65′).

Taktik Jose Mourinho jitu, membiarkan Man City menguasai bola, lalu memaksimalkan serangan balik untuk mencetak dua gol.

Mourinho tidak menggunakan taktik parkir bus yang membuat namanya tersohor. Spurs masih menyerang dan berbahaya, khususnya ketika bola dibawa Harry Kane atau Son Heung-Min.

Kemenangan ini pun mengantar Spurs ke puncak klasemen sementara dengan 20 poin dari 9 pertandingan, sedangkan Man City kian tenggelam di peringkat ke-10.

Mungkin kesimpulan yang masih dini, tapi Tottenham pantas dipertimbangkan sebagai calon juara. Di tengah musim yang penuh kejutan ini, peluang itu ada.

Spurs unggul dalam komposisi pemain. Lini serang mereka tajam, lini tengah tangguh, dan lini belakang sudah dipoles khas pertahanan Mourinho.

Son Heung-Min mencetak satu gol, Harry Kane dengan satu assist. Pasangan penyerang Spurs ini masih yang paling berbahaya dan mematikan di Premier League sejauh ini.

Kane tampak nyaman dalam peran barunya dalam taktik Mourinho. Dia lebih sering turun menjemput bola, lalu menginisiasi serangan dan meladeni rekan-rekannya.

Jika Son berperan penting untuk gol pembuka yang memukul Man City, Kane memainkan perannya sendiri sebagai kreator gol Giovani Lo Celso di babak kedua.

Pada laga ini, pertahanan Spus terlihat jelas jauh lebih rapi. Barisan gelandang bisa melapisi lini belakang, mereka tangguh dan sulit ditembus.

Terbukti, Spurs bahkan memaksa Man City memainkan bola-bola atas, yang terbuang percuma juga karena tidak ada striker tangguh.

Sebaliknya, pertahanan mahal Man City justru kocar-kacir menghadapi serangan balik cepat Spurs.

Musim ini setidaknya mampu membuktikan Jose Mourinho mampu menanamkan fondasi mental yang baik di skuadnya.

Dan dengan pengalamannya membawa klub meraih sukses di liga, Murinho dan Tottenham pantas diwaspadai sebagai salah satu tim yang layak menjadi juara Premier League musim ini.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.