Tote Bag Jadi Media Lukis, Mawar Hartopo Beri Apresiasi

Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo memberi sambutan dalam workshop melukis dengan media tote bag atau tas jinjing. (Foto: Laman Pemkab Kudus)

 

HALO KUDUS – Seni lukis menjadi salah satu sarana generasi muda dalam mengekspresikan diri. Media lukis pun tak terbatas hanya pada kertas atau kanvas, melainkan juga bisa pada benda-benda lain.

Itulah yang tergambar dalam Workshop Painting on Tote Bag, di Susu Moeria Cafe and Food Court. Pada kegiatan itu, peserta dilatih untuk menuangkan ide kreatif mereka pada tote bag (tas jinjing) berbahan kanvas.

Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo, seperti dirilis laman resmi Pemkab Kudus, saat membuka jalannya workshop, menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara.

Dia menilai penyelenggara bisa mengajak generasi muda untuk berpikir out of the box.

Melalui seni lukis, dia optimistis kegiatan ini dapat menumbuhkan percaya diri dalam mengekspresikan bakat dan minat.

“Sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan workshop ini. Selain sebagai forum silaturahim untuk pecinta seni lukis, juga dapat menumbuhkan rasa percaya diri dalam mengekspresikan bakat dan minat,” ujarnya.

Mawar Hartopo menyampaikan akan terus mendukung kebebasan berekspresi, untuk menciptakan menciptakan karya-karya positif melalui seni. Apabila disediakan wadah yang tepat, menurutnya, bukan tak mungkin karya seni mampu membuka lapangan kerja baru. Maka, lewat workshop tersebut ia berharap dapat menjadi modal baru dalam menumbuhkan ekonomi kreatif di masa depan.

“Suatu individu seharusnya tidak dikekang dalam berkreasi dan berkarya, namun dibiarkan menciptakan karya-karya positif. Setelah mengikuti workshop ini, harapan saya, ilmu yang diperoleh bisa terus dikembangkan,” pesannya. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.