in

Tokoh Masyarakat Asal Mijen Gandeng Jajaran Polrestabes Semarang Bagikan Bansos

Pembagian bansos yang diprakasai Tokoh Masyarakat asal Mijen, Semarang, Mahmud Nurwindu dengan menggandeng Polrestabes Semarang, Kamis (20/10/2022).

HALO SEMARANG – Tokoh masyarakat asal Mijen bernama Mahmud Nurwindu menggandeng jajaran Polrestabes Semarang untuk membagikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang membutuhkan, Kamis (20/10/2022).

Pria yang juga teman sekolah Presiden RI, Joko Widodo dari Sekolah Menengah Atas (SMA) 6 Solo ini mengatakan, pembagian ribuan paket bansos disalurkan lewat Bhabinkamtibmas yang dimiliki Polrestabes Semarang. Menurutnya, Bhabinkamtibas adalah personel dari kepolisian yang sangat dekat dengan masyarakat.

“Karena Bhabinkamtibas itu adalah ujung tombaknya program Kapolri. Kemudian Bhabinkamtibmas lah yang sangat dekat dan mengenal masyarakat khususnya yang memerlukan perhatian lebih,” ujar Mahmud disela-sela pembagian bansos.

Selain ribuan bansos, Mahmud bersama Kepolisian juga membagikan bahan makanan berupa sayur-sayuran dan beberapa jenis kebutuhan pangan lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dirinya menambahkan, program kepedulian ini diharapkan bisa terus berlanjut dengan menggandeng sejumlah instansi dari Pemerintahan agar masyarakat yang membutuhkan bisa tercukupi.

“Kedepan insyaAllah nanti kita akan gandeng Dinas Pertanian Kota dan juga pasti Polrestabes Semarang dalam rangka memperingati hari pangan sedunia,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menjelaskan, pihaknya hanya membantu menyalurkan bansos kepada masyarakat saja. Irwan menyebut Mahmud sudah beberapa kali memberikan bantuan ke masyarakat di Mijen, dan kali ini disebarkan ke seluruh Kota Semarang.

“Dapat amanah dari pak Mahmud untuk membagikan 1.050 paket. Mudah-mudahan terus kita jalin. Sumbangan beliau akan bisa kita kerjasamakan, semua diangkut motor. Didistribusikan kepada masyarakat yang sudah ditentukan,” terangnya.

Para Bhabinkamtibmas yang sudah berkumpul di Mapolrestabes Semarang itu kemudian dilepas oleh Mahmud dan Irwan. Mahmud menyebut ini bukan kegiatan terakhir karena akan ada bantuan lainnya. (HS-06)

Kunjungi Pelabuhan Tanjung Ular di Babel, Presiden : Tinggal Finishing

Tergoda Surat dari Siswa, Ganjar Datangi Langsung SDN 3 Sugihan