in

TNI Salurkan Bantuan Tunai dari Pemerintah Pusat kepada Ribuan PKL di Karanganyar

Bupati Karanganyar Juliyatmono menyampaikan sambutan dalam penyaluran bantuan dari Pemerintah Pusat kepada PKL. Bantuan disalurkan melalui TNI, di Makodim 0727 Karanganyar. (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Komando Distrik Militer 0727 Karanganyar, di Makodim 0727 Karanganyar, menyalurkan bantuan dari Pemerintah Pusat, untuk 5.680 pedagang kaki lima (PKL) di wilayahnya, masing-masing senilai Rp 1,2 juta.

Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf Iksan Agung Widodo Wibowo, mengatakan pembagian bantuan ini merupakan wujud perhatian pemerintah, terhadap pelaku usaha. Karena pandemi Covid-19, semua sektor usaha termasuk para PKL.

“Pada masa pandemi ini, tentu pendapatan para pedagang berkurang akibat pemberlakuan PPKM. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban para pedagang,” kata dia, seperti dirilis Karanganyarkab.go.id.

Dia berharap para PKL disiplin menerapkan prokes, walaupun Karanganyar saat ini sudah berada pada level 2 PPKM. Hal itu karena risiko penularan Covid-19 belum berakhir.

“Tetap disiplin menjalankan prokes, untuk mencegah ledakan kasus kembali Covid 19,” tandasnya.

Sementara Bupati Karanganyar Juliyatmono, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih pada jajaran TNI, yang telah menyalurkan bantuan dari Pemerintah Pusat. Apalagi dari TNI telah melakukan seleksi bagi penerima sehingga bantuan merata dan tidak terjadi dobel penerimaan.

“Terima kasih kepada Bapak-bapak dari TNI yang telah membantu menyalurkan bantuan kepada PKL dan warung di Karanganyar,”katanya.

Bupati pun meminta para PKL dapat memanfaatkan bantuan dari pemerintah sebaik mungkin untuk kelangsungan usaha.

“Jangan dilihat nominalnya dan tetap disyukuri. Manfaatkan sebaik mungkin,” pesannya. (HS-08)

Share This

Menparekraf Pesan Mural, Seniman Desa Wisata Sumber Bulu Bangga

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Jumat (22/10/2021)