in

TNI dan Warga Gotong Royong Buka Akses Jalan Menuju Persawahan

Gotong-royong Anggota Koramil 05/Cepiring bersama Perangkat Desa Truko dan warga Dusun Teguhan, Desa Truko Kecamatan Kangkung, Kamis (22/9/2022).

HALO KENDAL – Anggota Koramil 05/Cepiring Kodim 0715/Kendal, bersama warga Dusun Teguhan, Desa Truko, Kecamatan Kangkung, melaksanakan kegiatan gotong-royong membuka akses jalan dusun menuju persawahan di desa setempat, Kamis (22/09/2022)

Jalan dusun sepanjang 230 meter tersebut dibersihkan, untuk mempermudah jalan desa, sekaligus mengangkat harga jual tanah di wilayah Dusun Teguhan, Desa Truko.

Kadus Teguhan, Siti Zumaroh mengatakan, kegiatan yang dilakukan bersama Koramil 05/Cepiring ini, untuk menghidupkan kembali jalan, yang dulu sempat ada di leter C desa, dan sudah bertahun tahun tidak digunakan.

“Jalan mau dibuka lagi, dengan ukuran panjang 230 meter, lebar tiga meter. Kegiatan diikuti pemerintah desa bersama TNI dan juga warga sekitar. Kegiatan ini secara tidak langsung bisa menaikan harga jual tanah di sekitar jalan yang kita buat ini,” ujar Zumaroh.

Komandan Koramil 05/Cepiring, Kapten Inf Siswanto menjelaskan, kegiatan ini juga dalam rangka Karya Bakti TNI, untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 TNI.

“Jadi upaya kita dari Kodim 0715/Kendal, memberikan solusi kepada pemerintah desa, serta mengajak para warga dan perangkat desa, untuk melaksanakan karya bakti. Tujuanya ke depan, supaya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang berada di Desa Truko Dusun, Teguhan ini,” jelasnya.

Siswanto mengatakan, dengan adanya kegiatan gotong royong bersama-sama dengan rakyat, akan menjadi contoh atau motivasi buat warga, bahwa tradisi gotong-royong harus dilestarikan.

“Kita bersama-sama, bahu membahu membuat jalan. Semoga jalan ini bisa bermanfaat untuk operasional perekonomian. Khususnya bidang pertanian, dari persawahan menuju ke Desa Truko,” ungkapnya.(HS)

KPK Lakukan OTT di Kota Semarang

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Jumat (23/9/2022)