in

TMMD Sengkuyung Tahap II 2021 Resmi Dimulai

Pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021, di ruang rapat Gedung Samin Surosentiko. TMMD akan dilaksanakan di Desa Geneng, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Infrastruktur jalan dan saluran akan dibangun dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021, di Desa Geneng, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.

Hal itu disampaikan Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Infantri Ali Mahmudi SE MM, dalam pembukaan Program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021, di ruang rapat Gedung Samin Surosentiko.

Pembukaan ditandai dengan penandatanganan berita acara TMMD Sengkuyung Tahap II/2021 oleh Bupati H Arief Rohman SIP MSi dan Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol. Infantri Ali Mahmudi SE MM, disaksikan Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama SIK, serta perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri, dan Komandan Yonif 410/Alugoro.

Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Infantri Ali Mahmudi SE MM, dalam laporannya menyampaikan bahwa TMMD Sengkuyung Tahap II/2021 ini, sebagai wujud keberlanjutan sinergitas dalam rangka untuk membantu pemerintah daerah menyukseskan pembangunan wilayah.

“Kali ini TMMD kita laksanakan di Desa Geneng, Kecamatan Jepon. Ada berbagai program yang akan kita laksanakan di sana. Selain kegiatan fisik pembangunan jalan dan lainnya, juga kegiatan non fisik seperti penyuluhan kesehatan, hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat,” kata Dandim, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Untuk kegiatan fisik, di antaranya pembangunan jalan dari Dukuh Tanjung Desa Geneng menuju Desa Kawengan sekitar 765 m x 3 m, kemudian pembangunan talud A : 171 m x 1 m, talud B : 131 m x 1 m, pelat beton 4 m x 0,6 m, 4 m x 0,8 m, dan gorong-gorong ukuran 4 m x 2 m x 2, 25 m.

“TNI bersama Pemerintah Daerah, Polri dan masyarakat, secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Selama satu sebulan ke depan para Prajurit Kodim 0721/Blora, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat saling bahu-membahu bersama-sama menyelesaikan program TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2021.

Sementara itu Bupati H Arief Rohman SIP MSi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pelaksanaan TMMD Sengkuyung II/2021 yang kali ini dilaksanakan di Desa Geneng.

Menurut dia, TMMD merupakan program bagus dan efektif untuk mempercepat pembangunan di desa-desa. Program ini wujud sinergi TNI Polri bersama rakyat, semangat gotong royong tumbuh dan kebersamaan begitu indah.

“Ibarat anggaran yang biasanya 400 juta hanya untuk cukup membangun satu ruas jalan, lewat TMMD bisa dapat banyak kegiatan. Tidak hanya untuk membangun jalan namun juga banyak program lainnya, apalagi gotong royong,” lanjut Bupati.

Pihaknya berharap tahun depan porsi anggaran TMMD bisa dinaikkan agar bisa lebih banyak lagi desa-desa di Kabupaten Blora yang tersentuh lewat program ini. Bupati juga berpesan, selama pelaksanaan TMMD mulai 15 Juni hingga 14 Juli 2021 nanti bisa digunakan sekaligus untuk kampanye protokol kesehatan kepada masyarakat agar penularan Covid-19 bisa terus ditekan.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimcam Jepon, Kepala Desa Geneng, dan OPD terkait dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD). Usai penandatanganan berita acara, dilanjutkan dengan foto bersama. (HS-08).

Share This

Pemkab Blora Siapkan Tambahan Puluhan Tempat Tidur Isolasi

Kampus Poltekkes Semarang Jadi Lokasi Isolasi Pasien Covid-19 di Blora