TMMD Sengkuyung I, Jalan Desa Wonorejo Sepanjang 448 Meter Dicor

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2021 di Kabupaten Demak di Grhadika Bina Praja. (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Para anggota TNI angkatan darat dan warga, membangun jalan Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar, sepanjang 448 meter dengan lebar tiga meter dan tebal 20 sentimeter.

Pembangunan jalan desa dalam rangka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung tahap I pada 2021 tersebut, dikerjakan secara bergotong-royong.

Dandim 0716/Demak Letkol Arh M Ufiz, menjelaskan program TMMD merupakan wujud komitmen TNI angkatan darat untuk membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya, secara sinergi dan berkesinambungan.

Dalam sambutannya TMMD tersebut, juga dilaksanakan kegiatamn non fisik. “Untuk nonfisik, seperti ceramah, penyuluhan hukum, dan pembinaan UMKM,” kata Dandim, seperti dirilis Demakkab.go.id.

Dia menambahkan kegitan TMMD tersebut sudah mulai dilakukan, dengan target pengerjaannya lebih kurang satu bulan.

“Target pengerjaan fisik kurang lebih satu bulan, namun jika kondisi cuaca seperti ini kendalanya di hujan. Kita harapkan sebelum satu bulan sudah selesai,” imbuhnya.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Demak Joko Sutato mengungkapkan, sasaran pelaksanaan TMMD, biasanya diadakan pada lokasi yang sulit.

“Kadang-kadang jalan yang dibangun ini jalan yang tidak terurus dan tdak ada yang mau tahu. Padahal itu adalah jalan antardesa, sehingga solusinya dengan TMMD,” kata Joko.

Joko berharap, dengan adanya program TTMD, pembangunan di desa menjadi luar biasa. Sehingga diharapkan TMMD ini dapat mempercepat pelaksanaan pembangunan desa. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.