TMMD Reguler 109 di Kendal Selesai, Perpisahan Diwarnai Isak Tangis Warga

Perpisahan kegiatan TMMD Reguler ke 109 Kodim 0715/Kendal diwarnai isak tangi warga Desa Sendangkulon, Rabu (21/10/2020).

 

HALO KENDAL – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109 Kodim 0715/Kendal telah resmi selesai, dan telah dilakukan penyerahan kepada pihak Pemerintah Desa Sendangkulon, Rabu (21/10/2020).

Acara penutupan yang dihadiri Sekda Moh Toha dan Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun tersebut dilakukan secara sederhana.

Dalam kegiatan penutupan dan perpisahan itu, diwarnai isak tangis warga. Beberapa warga mengaku sedih, karena harus berpisah dengan para anggota TNI yang selama ini ikut membangun daerahnya.

“Sedih, karena selama beberapa hari bekerja bersama anggota TNI. Mereka juga membantu memajukan kampung ini,” kata salah satu warga.

Acara penutupan sendiri diawali dengan pemaparan oleh Dansatgas TMMD Reg 109 yang juga Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto, terkait capaian kerja yang telah dilakukan.

Dandim mengatakan, kegiatan hari ini, di samping penyerahan hasil kerja kepada pihak desa, juga dengan memberikan bantuan sosial yaitu kursi roda dan pemberian kaki palsu bagi penyandang disabilitas.

“Serah terima pengerjaan yang telah selesai 100 persen kepada pemerintah daerah, kemudian dilanjutkan penyerahan kepada pemerintah desa. Selain itu kami juga pemberian kaki palsu yang langsung diberikan kepada penyandang disabilitas di sana. Sebelumnya juga sudah kami ukur sehingga saat dipakai tadi pas sesuai ukuran,” jelas Letkol Inf Iman Widhiarto.

Sekertaris Daerah Kendal, Moh Toha mengatakan, dengan adanya kegiatan TMMD Reguler 109, turut membantu pengerjaan jalan, terutama daerah yang memiliki jangkauan sulit.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan TMMD di Desa Sendangkulon.

“Sebagai perwakilan dari pemerintah tentu kami mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dan Polri. Saya juga berharap nantinya jalan ini dapat meningkatkan perekonomian di Dusun Pening,” terang Sekda Kendal.

Penutupan TMMD juga dilanjut dengan peninjauan lokasi pembangunan jalan oleh rombomgan.

Sedangkan untuk target pengerjaan TMMD yang telah selesai adalah rehab RTLH 10 unit, rehab pos kamling, pengecoran jalan sepanjang 1.200 meter dan pemasangan penerangan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.