TMMD Kodim Kendal Menyasar Desa Terisolir

Bupati dan Wakil Bupati Kendal, saat meninjau lokasi TMMD Sengkuyung 2021 di Desa Kartikajaya, Kecamatan Patebon, Rabu (3/3/2021).

 

HALO KENDAL – Usai penandatangan berita acara serah terima program TMMD, Bupati Kendal, Dico Ganinduto dan Wakll Bupati, Windu Suko Basuki beserta jajaran Forkopimda Kendal meninjau pembangunan jalan beton di lokasi TMMD Sengkuyung Tahap I tahun anggaran 2021, di Desa Kartikajaya Kecamatan Patebon, Rabu (3/3/2021).

Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Infanteri Iman Widhiarto mengatakan, Desa Kartikajaya merupakan desa terisolir yang perlu fasilitas untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Salah satunya adalah perlu adanya peningkatan sarana transportasi. Pengecoran jalan yang ditargetkan adalah sepanjang 605 meter dengan lebar jalan 3 meter dan ketebalan 12 cm,” terangnya.

Dandim memaparkan, untuk pendanaan didukung dari APBD Provinsi sebesar Rp 150 juta, APBD Kabupaten Rp 100 juta, dan swadaya masyarakat Rp 25 juta.

“Pelaksanaan kegiatan, Insya-Allah dilakukan mulai tanggal 2 sampai 31 Maret 2021. Sesuai jadwal, kegiatan TMMD ini dilakukan selama satu bulan. Namun melihat semangat warga yang cukup besar, Insya-Allah pengecoran jalan ini tidak sampai sebulan sudah selesai,” ungkap Letkol Inf Iman Widhiarto.

Selain pengecoran jalan, program fisik lainnya adalah rehab rumah tidak layak huni bekerja sama dengan Baznas Kendal, dengan sasaran 10 rumah.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berharap, dengan adanya kegiatan TMMD, kegiatan pembangunan jalan dapat berjalan lancar.

“Melalui program TMMD ini akan memperlancar transportasi dan roda perekonomian desa, sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Dico.

Selain itu, Bupati termuda di Jawa Tengah ini berharap, melalui program TMMD, maka infrastruktur yang tidak tercakup oleh pemerintah kabupaten dan provinsi, bisa dikerjakan, sehingga akan mempercepat pemerataan pembangunan.

“Kami berharap, melalui TMMD ini, kolaborasi yang telah terjalin antara masyarakat, dengan TNI, Polri dan pemerintah terus berjalan dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan bagi Kabupaten Kendal,” harapnya.

Senada dikatakan Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki. Dirinya menambahkan, dengan dibangunnya infrastruktur melalui TMMD Kodim Kendal ini, masyarakat bisa menikmati pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah.

“Tentunya dalam pengerjaannya nanti kebersamaan dan gotong-royong TNI bersama masyarakat sangat diperlukan. Sehingga kemanunggalan TNI bersama rakyat terus terjaga,” tandas Wakil Bupati yang dulunya juga sebagai Prajurit TNI dari Kesatuan Kopassus. (HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.