TMMD Kodim 0733/BS Semarang, Bangun Jalan Tembus Rowosari-Meteseh

Para prajurit TNI dari Kodim 0733/BS Semarang melaksanakan pekerjaan betonisasi Jalan Rowosari, Semarang.

 

HALO SEMARANG – Harapan warga Kelurahan Wonosari, Kecamatan Tembalang untuk memiliki jalan mulus yang bisa menghubungkan dengan wilayah Kabupaten Semarang akhirnya akan terwujud. Hal itu setelah Kodim 0733/BS Semarang menyelesaikan proyek pembangunan dengan struktur beton pada jalan jalan tembus Rowosari-Meteseh-Kabupaten Semarang melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-107.

Dandim 0733/BS Semarang, Kolonel Kav Zubaedi mengatakan, pihaknya optimistis proses pembangunan jalan tersebut akan segera selesai proses pembangunannya.

“Betonisasi sudah rampung 75 persen, sehingga paling lama seminggu lagi akan rampung semuanya dan bisa dimanfaatkan oleh warga untuk jalur transportasi strategis,” ungkap Kol Kav Zubaedi, saat meninjau proses betonisasi jalan, Kamis (2/4/2020).

Ditambahkan, pembangunan ini perlu dilakukan untuk membangun jalan tersebut. Karena sebelumnya jalan tembus tersebut rusak parah dengan kontur lembek, sehingga sulit dilintasi warga.

“Sedangkan jalan beton memiliki lebar 3 meter dan panjang 330 meter. Meski tidak terlalu panjang, namun sering putus apabila tergenang banjir dan dipenuhi lumpur. Saat rusak parah, tak ada warga yang berani melintas menggunakan kendaraan, karena sering membuat kendaraan terpelosok saat melintas di jalan tersebut,” imbuh Dandim.

Kusnadi, Ketua RT 03 RW 08 Kelurahan Rowosari mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Kodim 0733 BS Semarang dan Pemerintah Kota Semarang yang membangun jalan tersebut.

“Program TMMD ini telah banyak memberi kontribusi pembangunan di wilayah kami. Betonisasi ini menjadi harapan kami bertahun-tahun lamanya. Sebab jalan strategis yang bisa menghubungkan wilayah Rowosari hingga Ungaran ini sebelumnya rusak parah. Setelah nanti jadi pasti akan banyak dimanfaatkan masyarakat sebagai jalur keluar masuk yang lebih efisien karena tidak perlu lagi keluar wilayah atau memutar,” papar Kusnadi.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.