TMMD di Kudus Bangkitkan Kebersamaan dan Gotong Royong Masyarakat

Acara penutupan dan penyerahan TMMD Sengkuyung Tahap III 2020, di Pendapa Kabupaten Kudus, Rabu (21/10/2020) (Foto:jatengprov.go.id)

 

HALO KUDUS – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun anggaran 2020 di Kabupaten Kudus, selain berhasil melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik, juga mampu membangkitkan nilai kebersamaan dan gotong royong masyarakat.

“Hasilnya memuaskan bagi masyarakat. Sekaligus kegiatan ini mampu bangkitkan kembali semangat kebersamaan dan gotong royong,” kata Muhammad Hartopo, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus, seperti dirilis jatengprov.go.id, Kamis (22/10).

Hartopo mengatakan hal itu saat menutup sekaligus menerima berita acara serah terima (BAST) TMMD Sengkuyung Tahap III 2020, di Pendapa Kabupaten Kudus, Rabu (21/10/2020).

Apresiasi disampaikan Hartopo terkait pembangunan nonfisik yang dilakukan anggota TNI Kodim 0722/Kudus, yakni sosialisasi pecegahan Covid-19. Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan cita-cita bersama, supaya Kudus bisa masuk ke zona hijau.

“Upaya tersebut sangat membantu kami, dalam mewujudkan Kudus kembali merangkak ke zona hijau,” imbuhnya.

Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto menyampaikan, untuk fisik, pihaknya berhasil melaksanakan betonisasi jalan sepanjang 681 meter, lebar 3 meter, dan ketebalan 15 sentimeter di Desa Gondoharum, Kecamatan Jekulo.

“Untuk nonfisik, kegiatan sosialisasi menjadi fokus, seperti sosialisasi dan pencegahan Covid-19, bela negara, pemberdayaan masyarakat, dan lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, TMMD tidak akan bisa berjalan lancar, tanpa bantuan Pemerintah Kabupaten Kudus.

“Alhamdulillah, TMMD kali ini lancar. Atas bantuan beliau Bapak Plt Bupati, program ini berjalan lancar. Termasuk capaian hasil yang benar-benar dirasakan masyarakat,” tuturnya. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.