in

TMMD di Demak, Warga dan TNI Kebut Pengecoran Jalan di Desa Tempuran

Warga dan TNI membangun jalan beton di Desa Tempuran, Demak, dalam rangka TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021. (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Para anggota Kodim 0716/Demak, bersama warga berupaya mempercepat pelaksaan pekerjaan pengecoran jalan di Desa Tempuran, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2021.

Koordinator TMMD Lettu Chb Ajit Anggono, mengatakan selain mengejar target pelaksanaan agar selesai 100 persen pada 14 Oktober 2021 nanti, juga karena saat ini hujan sudah mulai sering turun.

Adapun pekerjaan fisik yang dilaksanakan tersebut, adalah pengecoran jalan rabat beton, sepanjang 664 meter, lebar 2 meter, dengan ketebalan 0,15 meter

“Kami kebut untuk bisa selesai tepat waktu sebelum program TMMD ditutup. Selain itu juga untuk mengantisipasi datangnya musim hujan di tahun ini. Anggota Satgas TMMD bersama warga bekerja bahu-membahu dalam melaksanakan pengecoran,” kata dia, seperti dirilis Demakkab.go.id.

Untuk menjamin kelancaran pekerjaan, material dan peralatan yang dibutuhkan, juga harus selalu tersedia di lokasi setiap hari, termasuk mesin pengaduk material atau molen.

Lebih lanjut dikatakan, TMMD bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan. Hal ini juga merupakan salah satu tugas pokok TNI, di bidang operasi militer selain perang (OMSP).

Sementara itu, Agus (33) warga desa setempat, mengaku bersyukur dengan adanya program TMMD Kodim 0716/Demak di desanya. Menurutnya program ini dapat menjawab harapan masyarakat, terkait infratruktur di desanya.

“Akses jalan ini sebagai usaha tani sangat penting bagi kami, untuk hilir mudik ke area persawahan. Nantinya mempermudah para petani dalam aktifitasnya dan semoga memberi dampak peningkatan kesejahteraan petani,” kata Agus, saat turut membangun cor beton. (HS-08)

Share This

PTM PAUD di Demak, Pendidik Harus Beri Pemahaman Protokol Kesehatan

Gantikan AKBP Edwin Louis Sengka, AKBP Irwan Susanto Jabat Kapolres Batang