TKSK Ngampel Salurkan 1.139 Paket Bantuan Sosial Non-Tunai Pemprov Jateng

Penyaluran bantuan sosial non-tunai di Kecamatan Ngampel, Kendal.

 

HALO KENDAL – Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Ngampel, Kabupaten Kendal, menyalurkan Bantuan Sosial Non-Tunai tahap 4 yang bersumber dana dari APBD Provinsi Jawa Tengah dengan jumlah penerima total 1.139 paket.

Pembagian BSNT di Kecamatan Ngampel dilaksanakan di 4 lokasi. Yakni di Balai Desa Ngampel Wetan, kemudian Balai Desa Rejosari, Balai Desa Jatirejo dan SD Bojonggede, Selasa (6/10/2020).

TKSK Ngampel, Gatot Muhardjo mengatakan, tim verifikator se-Kecamatan Ngampel sudah mendata jumlah penerima sesuai yang membagikan 1.139 paket sembako.

“Di antaranya Desa Bojonggede, Desa Banyuurip dan Desa Putatgede dengan jumlah 267 warga. Kemudian Desa Dempelrejo, desa Sudipayung dan Desa Ngampel Wetan dan Ngampel Kulon dengan jumlah 312 warga,” terangnya.

Selanjutnya untuk Desa Rejosari, Desa Kebonagung dan Desa Sumbersari dengan jumlah 336 Penerima. Sedangkan Desa Jatirejo dan Winong, dengan jumlah penerima 224.

“Semoga penyaluran BSNT Provinsi Jateng tahap empat ini tepat sasaran kepada penerima. Sehingga bisa dirasakan berkah manfaatnya untuk warga,” jelas Gatot.

Sementara itu, tim Verifikator Desa Ngampel Wetan, Nuju Nurosiad mengatakan, khusus untuk desanya ada 98 penerima bantuan dari Provinsi Jateng tersebut.

“Dengan diterima sembako ini,warga terdampak pandemi, beban ekonomi warga terbantu, khususnya Desa Ngampel Wetan,” ungkapnya.

Salah satu warga penerima bantuan sembako, Siti (35) mengungkapkan, dampak Covid-19 mengakibatkan suaminya menganggur dan tak bisa bekerja.

“Alhamduliah kami bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah, yang telah memperhatikan warga. Sehingga meringankan beban kami sekeluarga,” ujarnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.