in

Tipu Perempuan Rp 1 Miliar, Komjen Gadungan Ditangkap Polisi

Penangkapan YD (58), polisi gadungan di Jakarta. (Foto : Tribratanews.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Seorang polisi gadungan berpangkat Komisaris Jenderal (Komjen) dengan inisial YD (58), ditangkap seusai menipu ibu-ibu berinisial I, di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Suyud, mengatakan aksi penipuan itu dilakukan saat pelaku dan korban saling bertemu di sebuah bank.

“Tapi ternyata dia itu pelaku penipuan, bertemu di bank. Korbannya itu ada ibu-ibu kerugian Rp1 miliar,” jelasnya, Sabtu (5/3/22), seperti dirilis Tribratanews.polri.go.id.

Kompol. Suyud belum menjelaskan lebih lanjut, perihal aksi penipuan yang dilakukan polisi gadungan tersebut. Namun, pelaku sudah ditahan dan diserahkan ke Propam Polda Metro Jaya, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono, juga ikut membenarkan aksi penipuan yang dilakukan oknum polisi gadungan, seusai adanya pelaporan penipuan pihaknya langsung bergerak mencari pelaku.

Setelah berhasil ditangkap di daerah Setiabudi, Jakarta Selatan pelaku tak bisa menunjukkan bukti-bukti bahwa dirinya anggota kepolisian.

“Iya dia berpakaian dinas Bintang 3. Setelah dilakukan pengecekan ternyata yang bersangkutan bukan polisi. Sehingga kita limpahkan ke Polda karena ada dugaan kasus penipuan,” jelas Kapolres. (HS-08)

Evakuasi Karyawan PTT di Distrik Beoga, Tim Damai Cartenz Terabas Medan Sulit

Kenali Penceramah Radikal, BNPT Jelaskan Ciri-Cirinya