in

Tinjau Vaksinasi Prolanis di Solo, Gibran Berikan Semangat

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih, meninjau vaksinasi Covid-19 pada peserta program prolanis di Puskesmas Ngoresan. (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Sejumlah warga pengidap berbagai penyakit kronis di Kota Surakarta, menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Ngoresan. Dalam vakinasi pada peserta program Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) JKN-KIS ini, disediakan 150 dosis vaksin.

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, ketika bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih, meninjau kegiatan itu juga mendampingi serta memberikan semangat pada peserta.

“Divaksin Mbah, divaksin biar sehat nggih. Sampun sarapan Mbah ? Hari ini sehat Mbah, sampun siap di vaksin nggih. Nanti setelah di vaksin bisa di tunggu dulu untuk observasi nggih,” kata Gibran.

Pada kesempatan ini, Gibran juga mengimbau masyarakat untuk tidak takut mengikuti vaksinasi. Selain itu Gibran menjelaskan vaksinasi sudah dapat diikuti oleh kelompok rentan yang memiliki penyakit komorbid.

“Jangan takut untuk mengikuti vaksinasi, aman semua kok tadi. Ada yang lansia, ada yang masih kontrol rutin, ada yang masih bawa insulin juga, pokoknya aman tadi,” jelasnya.

Usai meninjau vaksinasi, Gibran melanjutkan peninjauan di pelayanan umum Puskesmas Ngoresan didampingi Siti Wahyuningsih. (HS-08)

Share This

Peletakan Batu, Menandai Awal Dibangunnya Rumah Subsidi Pemerintah di Penyangkringan Weleri

Dinas Pertanian Grobogan Terima Piala Abdibaktitani dari Kementan RI