in

Tinjau Vaksinasi Massal di SMK Maarif NU Kajen, Kapolres Pekalongan : Sudah Terapkan Prokes

Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria SH SIK MH meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi siswa-siswi SMK Maarif NU Kajen, Kabupaten Pekalongan. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria SH SIK MH, menilai kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi siswa-siswi SMK Maarif NU Kajen, Kabupaten Pekalongan sudah berjalan dengan baik.

Hal itu disampaikan Kapolres, ketika meninjau vaksinasi Covid-19 di SMK Maarif NU Kajen, Kabupaten Pekalongan, Senin (20/9).

Dalam peninjauan program vaksinasi massal untuk pelajar ini, Kapolres Pekalongan didampingi oleh Kabag Ops Kompol Agus Sulis T SH, Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus SIK MM, dan Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, SH MH.

“Baru saja tadi saya meninjau program vaksinasi, yang diadakan di SMK Maarif NU Kajen Kabupaten Pekalongan, yang saya lihat tadi sudah berjalan dengan baik serta sudah menerapkan protokol kesehatan,” kata AKBP Arief, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Dalam kegiatan vaksinasi yang diadakan Polres Pekalongan di sekolah tersebut, pihaknya menargetkan semua siswa SMK Maarif NU Kajen, sejumlah 1.036 bisa tervaksin. Hal itu untuk mencapai target harian

Untuk itu Polres Pekalongan, akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) secara cepat. Dengan herd immunity, diharapkan bisa melindungi masyarakat dari kesakitan dan kematian akibat Covid-19.

Kapolres Pekalongan menuturkan, kegiatan vaksinasi bagi para pelajar ini, diharapkan dapat memberikan perlindungan kepada para pelajar dalam persiapan kegiatan pembelajaran tatap muka yang rencananya akan dilaksanakan tidak lama lagi.

“Kita harapkan ini memberikan perlindungan, memberikan proteksi kepada pelajar untuk mempersiapkan rencana pembelajaran tatap muka,” tuturnya.

Untuk diketahui bahwa saat ini pemerintah melalui Polres Pekalongan bersama dengan TNI, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kab.Pekalongan tengah menggencarkan vaksinasi untuk usia 12 tahun atau pelajar

Dan dalam kegiatan tersebut, Polres Pekalongan akan menggandeng semua pihak, mulai dari sekolah, instansi maupun lembaga lainnya untuk melaksanakan vaksinasi bagi para pelajar diseluruh wilayah Kabupaten Pekalongan.

Usai meninjau kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar di SMK Maarif NU Kajen, selanjutnya Kapolres bersama rombongan melanjutkan peninjauan vaksinasi di SMP Negeri 2 Kajen. (HS-08)

Share This

Indonesia Bantu 200 Ribu Dolar AS untuk Penanganan Covid-19 di Myanmar

Hotel Jaringan Sango Hotel Management Targetkan Tingkat Okupansi Capai 80 Persen