in

Tinjau Vaksinasi Di Semarang, Kapolda Jateng: Vaksin Bukan Obat

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad luthfi saat tinjau proses vaksinasi di Simpang Lima, Kota Semarang Kamis (3/6/2021).

 

HALO SEMARANG – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam kunjungan kerjanya melakukan peninjauan pelaksanaan proses vaksinasi di Simpanglima, Kota Semarang, Kamis (3/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Luthfi menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah menerima vaksin.

“Vaksin bukan obat, vaksin bukan alasan untuk tidak melakukan prokes (protokol kesehatan). Jadi terkait prokes meskipun sudah divaksin harus tetap dijalankan,” kata Luthfi kepada awak media.

“Terutama memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Itu harus dilakukan meskipun sudah divaksin,” bebernya.

Luthi menambahkan, masyarakat sudah harus terbiasa untuk melakukan protokol kesehatan. Hal ini ia sampaikan agar angka penderita Covid-19 tidak bertambah.

“Ini (prokes) merupakan tata kehidupan baru yang harus dilaksanakan oleh masyarakat. Dengan harapan angka Covid-19 bisa terpotong,” pungkasnya.

Sementara itu, terkait penerima vaksin, Kapolda Jateng menerangkan, pemerintah Kota Semarang akan tetap melaksanakan vaksinasi sesuai dengan jumlah vaksin yang telah diterima oleh masyarakat Kota Semarang.

“Sampai hari ini, sudah mencapai 520 ribu vaksin, itu untuk divaksinkan kepada 260 ribu orang, vaksin tesebut akan dibagi dua dalam bulan ini. Kita juga akan memberitahukan untuk vaksin yang kedua 14 hari kemudian kepada warga yang sudah di vaksin,” pungkasnya.

Kapolda juga menambahkan, bahwa kegiatan ini tidak hanya di Kota Semarang saja, namun semua Polres yang ada di Jawa Tengah akan melakukan kegiatan sama seperti Kota Semarang ini. Vaksinasi ini digelar, karena penyebaran covid di Jawa Tengah makin meningkat.

“Selain vaksinasi ini, kita juga meminta kepada masyarakat untuk menerapkan Prokes, walaupun sudah dilakukan vaksinasi ini. Hal ini, untuk mencegah penyebaran Covid di Jawa Tengah. Bagi kami, Keselamatan dan Kesehatan rakyat lebih utama,” imbuhnya.(HS)

Share This

Sejumlah Trotoar di Ruas Jalan Protokol Semarang Dipercantik dengan Bola-bola Hias Berbagai Motif 

Monitoring Pelaksanaan PPKM Mikro Di Weleri, Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19