Tinjau Vaksinasi Bagi Pedagang Pasar Beringharjo, Presiden: Semoga Bisa Bangkit Kembali

Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal, bagi pedagang Pasar Beringharjo, pedagang kaki lima, dan pekerja sektor informal di kawasan Malioboro, DIY, Senin (01/03) pagi. (Foto : Setkab.go.id)

 

HALO SEMARANG – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), berharap dengan adanya vaksinasi massal, Indonesia bisa segera terbebas dari Covid-19 dan perekonomian bisa segera pulih.

Hal itu diungkapkan Presiden, ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal bagi pedagang Pasar Beringharjo, pedagang kaki lima, dan pekerja sektor informal di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (01/03).

Dalam kunjungan tersebut, Presiden tampak didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

Selain meninjau vaksinasi massal yaitu Pasar Beringharjo, Presiden juga meninjau Museum Benteng Vredeburg.

Saat peninjauan di Benteng Vredeburg yang ditayangkan secara langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, tampak Presiden tiba di lokasi sekitar pukul 09.30. Selanjutnya Kepala Negara terlihat berkeliling melihat proses pelaksanaan vaksinasi dan sesekali juga menyapa serta berdialog dengan peserta vaksinasi massal.

“Saya tadi melihat proses vaksinasi yang dilakukan untuk para pedagang di Pasar Beringharjo berjalan lancar. Juga untuk para pedagang kaki lima, para pelaku usaha, kemudian penjaga toko, karyawan di usaha-usaha yang ada di Jalan Malioboro sampai ke Alun-alun juga proses vaksinasinya berjalan dengan lancar dan baik,” ujar Presiden usai peninjauan.

Presiden mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi massal kali ini menyasar 19.900 orang. Dengan dilakukannya vaksinasi ini, Kepala Negara berharap perekonomian masyarakat di DIY bisa pulih dan bangkit kembali.

“Kita harapkan ini segera diselesaikan sehingga kita berharap ekonomi bisa pulih kembali, bisa bangkit kembali, kemudian pariwisata di Yogyakarta juga bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi yang ada di Provinsi Yogyakarta, khususnya Kota Yogya,” tandas Presiden. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.