in

Tinjau Tes SKD CPNS, Wabup Rembang Minta Peserta Jangan Percaya Calo

Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro, meninjau dan memberikan semangat kepada para peserta test seleksi kemampuan dasar CPNS, sebelum masuk ke ruangan tes. (Foto : Rembangkab.go.id)

 

HALO REMBANG – Ratusan peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Rembang, mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Universitas Negeri Surakarta (UNS), Rabu (6/10.

Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro meninjau dan memberikan semangat secara langsung kepada para peserta sebelum masuk ke ruangan tes.

Pada kesempatan itu Gus Wabup meminta para peserta untuk percaya pada kemampuannya sendiri. Peserta diminta mengerjakan soal dengan kemampuan terbaik dan tak mempercayai calo.

“Saya katakan, peserta harus percaya diri dengan kemampuannya sendiri. Karena ini CAT, sistem by computer. Jadi tidak ada campur tangan manusia untuk hasilnya. Hasilnya nanti ya merupakan kemampuan dari masing-masing peserta,” kata dia, seperti disampaikan Rembangkab.go.id.

Gus Hanies menekankan tes CPNS bukanlah segala- segalanya untuk meraih kesukseskan. Jika gagal, maka masih ada tempat lain untuk meraih kesuksesan ataupun mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

“Kalau gagal tes cpns , masih banyak tempat lain untuk meraih kesuksesan dan berkhidmah, mengabdikan diri untuk bangsa dan negara. Jika gagal itu bukan akhir sebuah kehidupan. ” tegasnya.

Dari segi kondisi ruangan tes, Adik dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas itu menilai cukup representatif. Mulai dari kenyamanan ruangan, kecepatan internet di atas rata- rata maupun penyediaan 2 genset berkapasitas besar. (HS-08)

Share This

Launching Patikab CSIRT, Bupati Harapkan Kejahatan Siber Dapat Dicegah

Datang ke Papua, Kepala Dinporabudpar Blora Beri Suntikan Semangat