in

Tinjau Tes CPNS di UNS, Bupati Blora Minta Peserta Disiplin Laksanakan Prokes

Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi meninjau pelaksanaan tes SKD CPNS di auditorium Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jumat (24/9). (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi meminta peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemkab Blora, yang mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD), mengutamakan protokol kesehatan.

Pesan itu disampaikan Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, ketika meninjau pelaksanaan tes SKD di auditorium Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jumat (24/9). Dalam kesempatan itu Bupati Blora didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati ST MM, Sekda Komang Gede Irawadi SE MSi, dan OPD terkait.

Menurut Bupati, peserta harus mengutamakan kesehatan, sehingga protokol pencegahan Covid-19 harus dilaksanakan secara ketat.

“Selamat belajar, jangan lupa berdoa, dan tetap patuhi protokol kesehatan selama mengikuti ujian CAT, karena sehat adalah yang utama. Semoga memperoleh hasil terbaik. Kami tunggu kontribusinya untuk Sesarengan mBangun Blora,” kata Bupati, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Selain bertemu para peserta seleksi, Bupati juga mengecek jaringan komputer di auditorium, yang akan digunakan untuk tes CAT para pendaftar CASN. Dia juga berdialog dengan Rektor UNS Surakarta, Profesor Jamal Wiwoho, selaku pihak penyedia fasilitas dan jaringan tes CAT.

“Alhamdulillah, setelah kita cek. Ternyata kesiapannya bagus. Selain soal per PC komputer beda, ditambah adanya kamera kecil yang dipasang di masing-masing komputer. Sehingga gerak-gerik seluruh peserta bisa dipantau secara langsung. Hasil tes pun bisa langsung dilihat di Youtube Kanreg 1 BKN Official,” tambah Bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora, Drs  Heru Eko Wiyono MSi, menyampaikan bahwa untuk formasi CASN tahun ini, yang dibuka sebanyak 68 posisi.

Sebanyak 68 posisi ini terdiri atas 27 tenaga kesehatan dan 41 tenaga teknis. Adapun jumlah pendaftar yang mengikuti seleksi CPNS ini, berjumlah 2.406 orang. Dari jumlah itu, yang lolos administrasi sebanyak 1.844 orang.

“Mereka berhak mengikuti tes SKD dengan sistem CAT di UNS ini,” ungkap Heru.

Juga dijelaskan bahwa rangkaian tes CAT untuk materi SKD di auditorium UNS Surakarta ini, telah berlangsung sejak Kamis (23/9) dan berakhir Sabtu (25/9) hari ini.

“Per sesi diikuti 350 peserta. Setiap peserta ujian yang akan memasuki ruangan, terlebih dahulu mengikuti pemeriksaan barang, pemeriksaan badan, registrasi, dapat PIN peserta, dan masuk ruang tunggu untuk menerima arahan teknis,” kata Heru. Diantika, peserta ujian yang sedang menunggu waktu memasuki ruangan CAT, mengaku deg-degan namun optimistis dapat mengerjakan soal dengan baik.

“Bismillah mohon doanya semoga ujiannya CAT nanti lancar. Saya mendapatkan satu formasi di Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora,” kata Diantika. (HS-08).

Share This

Anak-Anak Jadi Nasabah Bank Sampah, Wabup Rembang Nilai “Darling” Layak Jadi Percontohan

Pantau PTM, Bupati Pati Perintahkan Kepala Disdikbud Sebar Pejabatnya