in

Tinjau Simulasi Penyelenggaraan Event, Ini Kritikan Bupati Kendal

Simulasi penyelenggaraan event oleh Forpek di Stadion Madya Kendal, Selasa (21/9/2021).

 

HALO KENDAL – Forum Penyelenggara Event Kendal (Forpek) menggelar simulasi event di masa pandemi Covid-19 di lapangan Stadion Madya Kendal, Selasa (21/9/2021).

Hadir dalam simulasi tersebut, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Sekda Kendal, Moh Toha, Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto, Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, Kajari Kendal Ronaldwin dan Plt Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi beserta Jajaran.

Bupati Kendal usai meninjau pelaksanaan simulasi mengatakan, dengan digelarnya simulasi ini harapannya ada petunjuk teknisnya untuk siapapun yang akan menyelenggarakan event.

Ada beberapa yang menjadi catatan bupati, di antaranya tidak ada pengecekan sertifikat vaksin bagi tamu undangan. Selain itu kesiapan penyelenggara event jika ada tamu undangan yang sakit, bagaimana penanganannya juga menjadi perhatian bupati.

“Makanya, kami bersama Forkopimda meninjau langsung pelaksanaan event. Kita bisa tahu apa yang perlu diperbaiki dan perlu ditambah. Setelah itu kita kemas dan kita sebarluaskan kepada masyarakat, supaya bisa mengikuti aturan yang ditetapkan,” ujar Dico.

Harapannya, lanjut Bupati, dengan penerapan prokes yang ketat selama acara, tidak muncul klaster-klaster baru di Kabupaten Kendal.

“Karena ini berpengaruh kepada para pelaku seni di Kabupaten Kendal yang sudah dua tahun tidak bisa menyelenggarakan event. Selain itu berpengaruh kepada perekonomian masyarakat Kendal,” ungkap Dico.

Terkait pentas musik, bupati minta agar pihak penyelenggara berkoordinasi dengan Satgas Covid-19, supaya acara lancar dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita akan menyiapkan simulasi agar para pekerja musik tetep berkreasi, tapi protokol kesehatan menjadi prioritas. Jadi tidak ada lagi kerumunan. Dengan juknis yang kita persiapkan. Harapannya semua mengikuti apa yang menjadi aturan dari kita dan juga akan diawasi oleh Satgas Covid-19,” tandas Dico.

Sementara itu, Sekretaris Forpek, M Jumiat atau yang akrab disapa Bang Jack berharap, setelah pelaksanaan simulasi ini, pihaknya akan segera menerbitkan aturan yang jelas bagi anggota sesuai dengan protokol kesehatan.

“Masukan dari pak bupati tadi akan kita benahi, terutama syarat sertifikat vaksin bagi tamu undangan dan perlengkapan prokes dalam penyelenggaraan event,” ungkap Jack.(HS)

Share This

Dinkes Jateng Pastikan Temuan Kasus Di Sekolah Di Blora Bukan Klaster PTM

Ditresnarkoba Polda Jateng Amankan Sabu-sabu Siap Edar Seberat 900 Gram