in

Tinjau Lokasi Kebakaran, Bupati Kendal Minta Baznas Bantu Bangun Rumah yang Terbakar

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat berbincang dengan warga yang rumahnya terbakar di Dukuh Sendang Wetan, Desa Sendangdawung, Kecamatan Kangkung, Kendal, Senin (5/6/2023).

HALO KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyempatkan diri untuk meninjau rumah yang terbakar, di Dukuh Sendang Wetan, Desa Sendangdawung, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Senin (5/6/2023).

Pada kesempatan itu Bupati berkeliling melihat kondisi puing-puing rumah dari dua rumah yang telah hangus terbakar, juga tiga rumah yang terdampak. Dia juga melihat titik awal sumber api, yang menurut informasi akibat korsleting listrik.

Saat berbincang dengan para korban kebakaran, Dico mengucapkan turut berduka atas musibah yang dialami, serta berharap korban kebakaran sabar dan tabah.

“Semoga bapak dan ibu diberikan ketabahan dan kesabaran oleh Allah Subhaanhu Wa Taala dalam menghadapi cobaan. Insya-Allah, kami akan berupaya memberikan bantuan semaksimal mungkin, untuk perbaikan rumah yang terbakar,” ungkap Bupati.

Dirinya juga berpesan, jika kebakaran merupakan musibah yang tentunya tidak dapat diprediksi, namun di sisi lain pihaknya meminta kepada kepala desa untuk bisa melakukan evaluasi kepada warga agar dapat melakukan antisipasi.

“Dalam hal ini tentunya apa yang telah kita berikan semoga bisa memberikan manfaat besar kepada keluarga, dan ini juga menjadi wujud kepedulian kita dengan bergerak cepat memberikan bantuan. Saya juga berpesan kepada kepala desa untuk mampu melakukan evaluasi agar kejadian ini bisa menjadi pelajaran sehingga mampu diminimalisir kejadian,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Dico menegaskan, upaya dalam membangun kembali rumah milik Sukiran dan Supari telah dilakukan. Bahkan pihaknya mendorong Baznas untuk memberikan bantuan pembangunan rumah. Selain itu dari pihak PMI Kendal juga turut memberikan bantuan.

“Kita akan melakukan kolaborasi bersama Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten, Baznas, PMI termasuk TNI dan juga Polri, dalam membantu warga yang menjadi korban kebakaran, sekaligus memastikan rumah para korban bisa segera dibangun kembali lagi,” tandas Bupati.

Nampak rasa sedih dan duka masih terpancar dari wajah Sukiran dan Supari juga keluarganya saat berbincang dengan Bupati.

Kepada Bupati, Sukiran mengungkapkan. Dirinya bersama keluarga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal dan semua pihak, yang telah memberikan bantuan dan untuk pembangunan rumahnya kembali.

“Matur nuwun bapak Bupati. Kami dan keluarga hanya bisa berharap, semoga rumah kami dapat dibangun kembali. Sehingga bisa segera kami tempati,” ungkapnya. (HS)

Kumpulkan Kades se-Jateng di Semarang, Ganjar Beri Arahan soal Stunting dan Kemiskinan

Salurkan BLT DBHCHT, Wali Kota Semarang Harap Penerima Lebih Sejahtera