Tinjau Kampung Siaga Covid-19, Kapolsek Semarang Utara Tetap Imbau Warga Patuh Protokol Kesehatan

Kapolsek Semarang Utara Kompol Budi Abadi.

 

HALO SEMARANG – Kapolsek Semarang Utara, Kompol Budi Abadi melakukan peninjauan Posko Penanganan Covid-19 di Kelurahan Panggung Lor, Kecamatan Semarang Utara Kota Semarang atau Kampung Siaga Covid-19 pada Selasa (23/3/2021).

Dalam kunjunganya itu, Kompol Budi bersama jajaranya serta didampingi pihak Puskesmas dan tokoh masyarakat melakukan imbauan kepada warga sekitar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), meskipun angka kasus penularan Covid-19 sudah mulai menurun.

“Kegiatan yang sudah kita jalankan ini masih kita pertahankan. Artinya meskipun angka Covid-19 menurun namun harus jadi kebiasaan sehari-hari dalam penerapan Prokes yang sudah ditetapkan,” kata Budi kepada halosemarang.id.

Budi mengungkapkan, bahwa dalam peninjauan tersebut warga Kelurahan Panggung Lor sudah mentaati peraturan terkait Prokes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Hal ini menurutnya sangat membantu sekali terkait kinerja pemerintah untuk menuntaskan angka Covid-19 yang ada.

“Didukung oleh warga sekitar yang rata-rata sudah mematuhi aturan dan imbauan terkait Prokes yang ditetapkan oleh pemerintah. Warga juga sudah kita pupuk untuk kesadaran Prokes, tanpa disuruh pun warga sudah memakai masker, ukur suhu, cuci tangan dan sebagainya,” lanjutnya.

Di sisi lain, Suharjanto Ketua RW 9, Kelurahan Panggung Lor, Kecamatan Semarang Utara mengatakan, dirinya selalu menekankan disiplin Prokes kepada warga, bahkan untuk pelaksanaanya pun tiap rumah warga disediakan tempat cuci tangan dan di setiap Pos juga dilakukan pengecekan pemakaian masker dan cek suhu bagi warga yang hendak masuk ke daerah terserbut.

“Kita selalu siap siaga, bahkan setiap rumah warga ada penyediaan cuci tangan, dan di pos juga ada penjaga yang selalu memerika terkait Prokes bagi warga yang hendak masuk di daerah sini,” tuturnya.

Suharjanto menambahkan, penanganan untuk warganya yang terkena Covid-19 sudah cepat dan sesuai prosedur. Dirinya berterima kasih kepada P5L Panggung Lor, serta Puskesmas dan kelurahan setempat, karena kepedulian kepada warganya yang cepat dan tanggap.

“Saya terimakasih kepada P5L, Puskesmas dan kelurahan karena langsung tindakanya, habis lapor langsung dikerjakan,” pungkasnya.

Senada dengan Suharjanto, Ketua RW 5 Teguh Sumedi menerangkan, bahwa warga Panggung Lor sudah terbiasa melakukan gotong royong. Bahkan dalam penanganan Covid-19 para warga juga bekerja sama agar penularan virus tersebut tidak meningkat.

“Kita semuanya bergerak, terutama pada ibu-ibu PKK selalu siap dalam masalah dapur umum. Nah dapur umum ini khususnya untuk membantu warga yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

“Untuk petugas Posko, bagi warga yang hendak masuk ke sini pasti nanti akan ada pemeriksaan seperti cek suhu, harus bermasker dan disiplin Prokes lainya,” lanjutnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.